Thibaut Courtois Tampil Heroik Saat Madrid Kalahkan Liverpool

Gila Bola – Mantan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, sekali lagi akan kembali ke Stamford Bridge musim ini, setelah Real Madrid dijadwalkan bertemu The Blues di perempat final Liga Champions.

Pertemuan kedua tim dijadwalkan berlangsung di pertengahan bulan April, di mana leg pertamanya akan digelar di Bernabeu yang kemudian leg keduanya akan berlanjut ke London Barat.

Diungkapkan Football.London, ini bukan pertama kalinya kedua tim bertemu di panggung Eropa, karena Chelsea dan Real Madrid sudah saling bertemu di dua edisi Liga Champions sebelumnya.

Pada pertemuan pertama, Chelsea berhasil kalahkan Real Madrid di semifinal 2021. Kemenangan inilah yang kemudian membawa skuad The Blues yang saat itu diasuh Thomas Tuchel berhasil mengangkat trofi juara.

Chelsea dan Madrid Juga Bertemu di Perempat Final Musim Lalu

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kedua tim kemudian bertemu lagi musim lalu. Namun, pertemuan Chelsea dan Madrid di perempat final Liga Champions musim lalu sedikit berbeda.

Chelsea semula berhasil comeback di leg kedua setelah kalah 1-3 di leg pertama. Namun, di leg kedua, gol telat Karim Benzema diĀ  masa injury time membuat Los Blancos menang agregat 5-4.

Gaya yang sama seperti di tahun sebelumnya, pemenang di laga Chelsea kontra Real Madrid di tahun 2022 inipun menjadi tim yang sukses mengangkat trofi – setelah Madrid kalahkan Liverpool di Paris beberapa bulan kemudian.

Real Madrid Bisa Bertemu City atau Bayern Munchen Jika Melaju

Dalam pertemuan kedua tim kali ini, pemenangnya akan bertemu dengan pemenang di laga perempat final lainnya antara Manchester City dan Bayern Munchen.

Hal ini seakan menjadi skenario mimpi buruk bagi Thibaut Courtois – yang sebelum drawing dilakukan, mengklaim ingin menghindari beberapa tim di fase berikutnya.

“Saya ingin sedikit berubah. Tahun lalu, kami siap hadapi City dan Chelsea, kita lihat saja apakah kami akan bertemu tim yang berbeda tahun ini,” ujar kiper internasional Belgia itu setelah Madrid menang atas Liverpool pekan ini.

Courtois Puji Erling Haaland

“(Erling) Haaland pemain yang sangat bagus, dia salah satu bintang di dunia sepak bola. Tahun lalu kami memperjelas karakter yang kami miliki di dalam tim, dengan beberapa comebaack, kami dapatkan respek, kami tunjukkan bahwa Real Madrid selalu di sana,” tambah Courtois yang pernah membela Chelsea di tahun 2011 hingga 2018.

Meski demikian, tetap harus disaksikan bagaimana pertandingan kali ini akan berjalan. Sejarah akan terukir saat kedua tim bertemu dengan harapan melaju ke fase berikutnya dari turnamen ini.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88