Chelsea Mulai Budaya Baru, Janji Tetap Dukung Graham Potter Walau Gagal Empat Besar

Chelsea akan memulai budaya baru dengan tetap mendukung Graham Potter walau The Blues gagal menutup musim di empat besar.

Todd Boehly saat ini sudah 100 hari lebih bersama The Blues dan telah membuat perubahan besar di klub London Barat itu, di antaranya memecat Thomas Tuchel dan mengangkat Potter – mantan pelatih Brighton, sebagai penggantinya.

Boehly bertekad membawa The Blues sukses di musim ini, meskipun gagal ke Liga Champions tak akan menjadi masalah besar bagi manajer baru.

Ini menjadi perubahan besar dari era Roman Abramovich yang punya reputasi gampang memecat pelatih jika mereka gagal mencapai empat besar. Sekarang, hal itu akan jadi pencapaian minimal Potter di musim ini – yakni bisa membawa The Blues kembali ke zona Liga Champions setelah lakoni awal musim yang sulit, meskipun hal itu tak akan menghancurkan karirnya sebagai pelatih Chelsea.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hirarki Chelsea yang baru saat ini mengindikasikan, mereka memandang Potter sebagai pelatih jangka panjang di antaranya dengan berikan kontrak lima tahun, senilai lebih dari 50 Juta Poundsterling.

Mereka percaya, Potter bisa membangun sebuah skuad, meningkatkan dan kembangkan para pemain muda serta menikmati sukses berkelanjutan baik di Liga Premier maupun di kancah Eropa, serta di ajang perebutan piala domestik.

Karena itulah, Chelsea sekarang telah putuskan untuk menjauh dari kebiasaan ‘mengontrak dan memecat’ yang dilakukan Abramovich dan, meskipun mereka mendepak Tuchel hanya 100 hari setelah Boehly mengambil alih klub, tapi pengusaha asal AS dan rekannya, Behdad Eghbali, kembali meyakinkan Potter bahwa mereka akan memberi waktu dan dukungan.

Para pelatih sebelumnya seperti Jose Mourinho, Luiz Felipe Scolari dan Andre Villas Boas seluruhnya didepak segera setelah jelas The Blues tak bisa mencapai zona Liga Champions. Selama 20 tahun Abramovich menjadi pemilik Chelsea, tercatat ada 14 pelatih berbeda yang menukangi klub London Barat tersebut.

Saat ini, Chelsea berada di urutan ke enam Liga Premier setelah mereka memulai kompetisi di musim ini dengan mengecewakan. The Blues bahkan kalah di laga pembuka Liga Champions, saat mereka tandang ke Dinamo Zagreb dan menyerah 0-1, yang langsung membuat Tuchel dipecat keesokan harinya.

BANDARTOGEL77