Chelsea Seperti Kena Karma, Satu Target Transfernya Menolak Datang

Gila Bola – Setelah dua kali membuat kecewa Liverpool usai menyerobot dua pemain incaran mereka, Chelsea seperti kena karma setelah satu target transfernya menolak datang dan malah memperpanjang kontrak di klubnya saat ini, Crystal Palace. Siapa?

Michael Olise, pemain Perancis 21 tahun yang diposisikan sebagai gelandang serang dan beberapa kali mengirim assist secara kalem, tidak pernah merayakan gol-golnya secara berlebihan, memutuskan untuk bertahan di Selhurst Park.

Kabar ini akan datang sebagai sebuah kejutan bagi Mauricio Pochettino setelah ramai rumor sampai dengan hari Kamis malam (17/8) bahwa bekas pemain Reading ini menyetujui kepindahan ke Stamford Bridge.

Siapa Sih Michael Olise?

Chelsea sendiri sudah mengaktifkan klausul rilis si pemain senilai 35 juta pound, setara 684 Miliar rupiah, namun si pemain memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Palace selama empat tahun ke depan.

Skuad asuhan Roy Hodgson itu baru saja kehilangan pemain utama mereka dan striker Wilfried Zaha yang pindah ke Galatasaray di Turki sehingga mereka tidak ingin kehilangan dua pemain penting dalam satu jendela transfer yang sama.

Olise sendiri saat ini masih dalam proses pemulihan akibat cedera yang dideritanya musim lalu, tetapi ia menarik perhatian banyak klub termasuk the Blues untuk 11 assist dan dua gol yang dicatatkannya di Liga Inggris pada 2022/23.

Dua Pemain Incaran Liverpool yang Direbut oleh Chelsea

Pertama-tama adalah Moises Caicedo. Manajemen tim merah itu sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Brighton, namun si pemain menolak kepindahan ke Anfield, memilih Stamford Bridge.

Pemain kedua yang juga dalam incaran the Reds adalah Romeo Lavia. Southampton dilaporkan juga telah sepakat dengan manajemen tim arahan Jurgen Klopp itu, tetapi Chelsea berhasil meyakinkan si pemain untuk Belgia untuk memilih biru sebagai warna jerseynya.

Kini, setelah selama beberapa hari terakhir ramai rumor bahwa skuad Pochettino mendapatkan Olise, si pemain sendiri yang dilaporkan ingin bertahan di Selhurst Park.

Chelsea Tengah Kehilangan Bek Kanan Mereka, Reece James

Kabar soal batalnya kepindahan Olise ke Stamford Bridge terjadi setelah muncul kepastian soal absennya Reece James. Sang kapten the Blues menderita cedera hamstring saat menjalani sesi latihan pada hari Jumat dan tidak mungkin kembali dalam waktu singkat.

James juga sudah absen lama pada bagian akhir musim 2022/23 lalu, kehilangan tujuh pertandingan terakhir musim.

Seakan-akan tidak cukup hanya satu pemain, Trevoh Chalobah juga mengalami rasa tidak nyaman di otot paha belakangnya yang diderita selama latihan.

The Blues akan tandang ke rival sesama tim London, West Ham United pada Minggu malam (20/8).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!