Chelsea Ukir Sejarah yang Tak Diinginkan di Tangan Graham Potter

Gilabola.com – Chelsea torehkan sejarah yang tak diinginkan saat tim asuhan Graham Potter makin menjauh dari zona Eropa.

The Blues lakoni musim yang makin suram saat ini, karena mereka terus menjauh dari posisi empat besar. Chelsea tampak makin sulit untuk mengejar ketertinggalan mereka, karena liga pun akan dihentikan sementara waktu mulai pekan depan.

Musim yang dijalani Chelsea saat ini seakan belum benar-benar dimulai, meskipun mereka sudah lakoni 14 pertandingan. Namun posisi mereka terpaut hingga 16 poin di belakang pemimpin klasemen sementara, Arsenal, bahkan delapan poin di belakang tim berperingkat empat, Tottenham Hotspur.

Perasaan senang saat menyambut kehadiran Graham Potter di Stamford Bridge sudah lama menghilang usai Chelsea alami tiga kekalahan penting saat hadapi Brighton, Arsenal dan Manchester City – dalam dua pekan terakhir.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pada Minggu (13/11) dini hari, The Blues kembali kalah 1-0 di kandang Newcastle United yang memang sedang bagus-bagusnya. Tekanan yang dialami Potter pun makin besar – dan juga terjadi begitu cepat di masa kepemimpinannya yang baru beberapa bulan.

Akibat kekalahan demi kekalahan yang dialami Chelsea, tim London Barat itu sekarang bertengger di urutan ke delapan klasemen sementara Liga Premier.

Diungkapkan Mirror, The Blues bahkan bisa berpeluang besar dilompati tim promosi, Fulham, jika The Cottagers menang atas Manchester United pada Minggu malam.

Graham Potter Torehkan Sejarah yang Tak Diinginkan

Setelah mengawali karirnya sebagai pelatih The Blues dengan cemerlang, Potter sekarang alami tekanan serius di Stamford Bridge. Kekalahan timnya dari Newcastle membuat pelatih berusia 47 tahun itu telah menyamai rekor yang pastinya sangat tak diharapkannya.

Mantan pelatih Brighton itu kini tercatat hanya berhasil memenangkan dua laga dalam delapan pertandingan terakhir yang dipandunya, dan kekalahan di kandang Newcastke pada akhir pekan ini telah membuatnya torehkan kekalahan ketiga secara berturut-turut di Liga Premier.

‘Chelsea Tak Meyakinkan!’

Legenda Liverpool, Graeme Souness, mengaku khawatir dengan harapan The Blues untuk bisa lolos ke Liga Champions di musim ini.

“Saya pikir, Chelsea berada dalam bahaya, banyak tergantung pada apa yang mereka lakukan di bursa transfer. Arsenal tampak meyakinkan saat ini, mereka benar-benar bermain seperti sebuah tim yang benar-benar bagus, tapi saya pikir semuanya bermain untuk mendapatkan posisi kedua musim ini,” ujar Souness kepada¬†talkSPORT.

Menurutnya, Chelsea harus melihat bursa transfer Januari sebagai peluang sempurna bagi mereka untuk menambahkan pemain yang tepat menurut Potter, pemain yang diinginkan pelatih tersebut, yang akan bermain sebagai ‘timnya’.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaReaksi Eddie Howe Usai Newcastle Bungkam Chelsea, Makin Mantap di Tiga Besar
SelanjutnyaCetak Gol Penentu Kemenangan Newcastle, Joe Willock Puji Taktik Manajer Eddie Howe