Cole Palmer Sudah 9 Gol Bagi Chelsea! Guardiola Jambak Rambutnya

Gila Bola – Cole Palmer, pemain yang disia-siakan oleh Pep Guardiola, akan membuat pelatih Catalonia itu menyesal melepaskannya. Sudah 9 gol sejauh ini di ajang Liga Inggris, termasuk tadi malam ke gawang Fulham.

Golnya terjadi saat the Blues bermain secara buruk dan tidak pantas unggul atas tamunya Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam (13/1). Namun sebuah pelanggaran terhadap Raheem Sterling di dalam kotak berujung hadiah penalti dan Palmer menyelesaikan penalti itu dengan ekspresi sedingin es ke sisi kiri bawah gawang Bernd Leno.

Guardiola akan menjambak-jambak rambut di kepalanya, jika masih ada yang tersisa selembar atau dua lembar, menyadari ia melakukan kesalahan terbodoh yang ada. Palmer dibiarkan menganggur dan hanya memainkannya dua kali saja sebagai starter selama 2022/23. Sekarang coba lihat jasa si pemain bagi klub barunya.

Siapakah Cole Palmer?

Jika kita melihat keseluruhan produktifitas si pemain ini maka ia sudah melesakkan 12 gol sejauh ini. Sembilan gol di ajang Premier League, satu di Piala Super UEFA saat mengalahkan Sevilla, satu di Community Shield, dan satu bagi timnas Inggris U21.

Ia masih merupakan anggota skuad Manchester City sampai musim lalu, sebelum memaksakan transfer ke Chelsea dan langsung menjadi bagian skuad utama di bawah Mauricio Pochettino.

Palmer akan merasa sangat jengkel hanya dimainkan dua kali di ajang Liga Inggris musim kemarin, selain 12 kali turun sebagai pemain pengganti, memberi satu assist.

Pemain 21 tahun itu juga dimainkan tiga kali di ajang Carabao Cup dan tiga kali sebagai pelapis di Liga Champions, satu kali sebagai starter di kompetisi Eropa tersebut.

Dua Babak Chelsea vs Fulham Berlangsung Secara Berbeda

Babak pertama the Blues lebih dominan dalam penguasaan bola, tapi mereka main terlalu lambat dalam mengoper bola, kelewat hati-hati dan setiap kali para pemain Fulham sudah terlanjur mundur sepenuhnya.

Dominasi bola mendekati 60 persen selama babak pertama terlihat percuma, dengan hanya sembilan upaya serangan dan dua shots on target ke gawang Leno. Sebaliknya the Cottagers juga memiliki dua serangan tepat sasaran ke gawang tuan rumah selama 45 menit pertama. Nihil gol.

Paruh kedua pasukan Marco Silva menaikkan tempo serangan dan dominasi bola mereka sampai 50:50, tapi segala sesuatunya sepertinya sudah terlambat. Nihil serangan tepat sasaran ke gawang lawan oleh kedua kesebelasan.

Chelsea Menyalip Posisi Man United

Tiga poin ini, jika berhasil bertahan sampai akhir, akan memberi the Blues koleksi 31 poin dan ranking delapan di klasemen sementara Liga Inggris, menyalip posisi Manchester United.

Skuad Setan Merah itu juga memiliki 31 poin, tapi kalah selisih gol minus 5 berbanding pluas 4 dari skuad Pochettino. Sementara itu Fulham akan tertahan di posisi 13 dengan 24 poin saja.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!