Daftar Pemain Cedera Manchester United dan Perkirakan Kapan Mereka Akan Kembali

Gilabola.com – Manchester United mungkin bisa dibilang sebagai salah satu klub yang tidak cukup beruntung dengan masalah kebugaran pada skuad mereka karena sejak awal musim, badai cedera terus silih berganti.

Manajer Erik ten Hag pun kerap dibuat pusing dengan ketersediaan skuadnya, yang tidak pernah lengkap dengan banyak masalah cedera dan kesulitan untuk bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di musim ini.

Hasilnya, Manchester United benar-benar kesulitan di musim ini, kalah di tiga dari empat laga Liga Champions dan kalah di lima dari 12 pertandingan mereka di Premier League sejauh ini.

Memasuki jeda internasional ini, ada setidaknya sembilan pemain yang bermasalah dengan kebugaran mereka dan berikut update kondisi terkini mereka dalam sajian berita yang kami kutip dari berbagai sumber.

  • Rasmus Hojlund. Telah dikonfirmasi di situs resmi klub bahwa Rasmus Hojlund cedera dalam kemenangan melawan Luton Town dengan dia terlihat mengalami cedera hamstring. Dia diperkirakan akan absen dua minggu dan akan kembali paling cepat akhir bulan ini.
  • Christian Eriksen. Sama seperti rekan senegaranya itu, Christian Eriksen juga cedera saat melawan Luton yang membuatnya digantikan Mason Mount di babak pertama. Dia cedera lutut kiri dan bisa absen hingga bulan depan.
  • Casemiro. Cedera Casemiro didapatkan saat membela timnas Brasil di jeda internasional sebelumnya, dan sementara dia sempat main lawan Newcastle, akhirnya dengan cepat ditarik keluar lagi. Erik ten Hag mengkonfrmasi gelandang itu tidak akan kembali sebelum Natal.
  • Jonny Evans. Bek veteran ini cedera saat melawan Copenhagen. United telah mengkonfirmasi bahwa Jonny Evans akan absen selama beberapa minggu karena cedera paha.
  • Aaron Wan-Bissaka. Banyak yang terkejut ketika Aaron Wan-Bissaka tiba-tiba absen melawan Luton. Dia kabarnya sakit dan diharapkan bisa kembali ke skuad setelah jeda internasional.
  • Luke Shaw. Terakhir kali Luke Shaw tampil selama kekalahan dari Tottenham pada bulan Agustus. Dia mengalami cedera otot dan diharapkan bisa kembali setelah jeda internasional.
  • Tyrell Malacia. Tyrell Malacia mengalam cedera lutut dan belum pernah tampil musim usai menjalani operasi. Dia telah kembali berlatih secara individu, namun tidak diharapkan kembali ke skuad utama dalam waktu dekat.
  • Lisandro Martinez. Dipastikan panjang sejak memutuskan untuk menjalani operasi bedah pada masalah metatarsal yang berulang. Lisandro Martinez diperkirakan akan kembali akhir Desember atau pada tahun baru.
  • Amad Diallo. Pemain sayap muda ini tidak beruntung karena cedera sejak sebelum dimulainya musim, membuat dia gagal mendapatkan klub yang akan menampungnya dengan pinjaman. Dia diperkirakan akan absen hingga pergantian tahun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!