Mengintip 13 Kemenangan Kandang Beruntun Aston Villa, Dahsyatnya Taktik Unai Emery

Gilabola.com – Unai Emery benar-benar membawa perubahan besar pada tim Aston Villa, yang sekarang menjadikan Villa Park sebagai benteng yang sangat tangguh bagi lawan-lawan yang berkunjung ke stadion ini.

Kemenangan akhir pekan atas Fulham dengan skor 3-1 berarti mereka sekarang telah mencatatkan 13 kemenangan kandang beruntun di Premier League, catatan luar biasa yang membawa mereka sekarang hanya tiga poin dari puncak klasemen.

Terakhir kal Aston Villa menelan kekalahan di kandang adalah pada 18 Februari 2023 lalu dalam pertandingan melawan Arsenal, yang saat itu di puncak klasemen, di mana mereka menelan kekalahan dengan skor 2-4.

Namun sejak itu mereka telah memenangkan semua pertandingan kandnag tersisa mereka di musim 2022/2023, dimulai dengan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace (4/3) berkat gol bunuh diri Joachim Andersen.

Selanjutnya, masih di bulan Maret, mereka memenangkan pertandingan kandang mereka melawan Bournemouth (3-0), sebelum mengalahkan Nottingham Forest (2-0), Newcastle United (3-0), dan Fulham (1-0) di bulan April.

Di penutupan musim bulan Mei 2023, Aston Villa menutup pertandingan kandang mereka dengan kemenangan atas Tottenham Hotspur (2-1) dan Brighton (2-1) yang membuat mereka finish di zona Liga Konferensi Eropa.

Streak kemenangan kandang Aston Villa berlanjut di musim ini, dimulai dengan kemenangan 4-0 yang luar biasa atas Everton di laga kandang pertama mereka musim 2023/2024.

Selanjutnya mereka secara beruntun mengalahkan Crystal Palace (3-1), Brighton (6-1), West Ham United (4-1), Luton Town (3-1), dan terbaru melawan Fulham (3-1) sebelum jeda internasional.

Namun selanjutnya akan ada tantangan berat bagi Aston Villa untuk memperpanjang rekor kandang mereka karena mereka akan ditunggu lawan yang tidak main-main setelah jeda internasional.

Usai dua laga tandang beruntun melawan Tottenham Hotspur dan Bournemouth, pasukan Unai Emery akan kembali ke pertandingan kandang dua dua jadwal berat beruntun melawan dua tim teratas musim lalu.

Mereka akan menjamu juara bertahan Manchester City (7/12) dan Arsenal (10/12) hanya dalam tempo tiga hari, yang membuat potensi mereka untuk memperpanjang rekor kandang menjadi sangat diragukan.

Jika bisa melewati dua tantangan terberat itu, Villa baru akan menutup tahun 2023 ini dengan dua pertandingan kandang yang relatif bisa dimenangkan yaitu kontra Sheffield United (23/12) dan Burnley (30/12).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!