Darwin Nunez Akhiri Paceklik Gol, Diogo Jota 50 Gol Untuk Liverpool

Gila Bola – Pemain Liverpool, Darwin Nunez, akhirnya mengakhiri paceklik gol, sementara itu Diogo Jota mencetak gol ke-50 untuk The Reds sekaligus memastikan kemenangan timnya atas Bunley.

Striker Liverpool, Darwin Nunez, berhasil mengakhiri masa suram paceklik gol selama 12 pertandingan terakhirnya dan kini ia berhasil menjadi pahlawan dengan menyuguhkan kemenangan bagi The Reds untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Burnley dengan skor akhir 2-0.

Pemain asal Uruguay tersebut sudah tidak mencetak gol di Liga Premier sejak terakhir kali ia lakukan pada akhir Oktober lalu.

Nunez mencetak gol pertama bagi skuad asuhan Jurgen Klopp di babak pertama, dan Diogo Jota yang masuk sebagai pemain pengganti kembali bermain setelah selama sebulan tak diainkan dan kini mencetak gol di menit ke-90 untuk mengunci kemenangan Liverpool.

Diogo Jota pasti sangat senang dengan golnya karena itu merupakan gol ke-50 dari Jota bagi The Reds.

Bisa dikatakan Nunez dan kawan-kawan tak mengalami kesulitan di pertandingan kali ini, mereka sebenarnya mencetak dua gol yang sayangnya dianulir wasit dan juga beberapa tembakan pemainnya mengenai mistar gawang.

Jurgen Klopp melakukan lima perubahan dalam skuadnya jika dibandingkan saat menghadapi Arsenal, dan perubahan tersebut terbukti ampuh membaut Burnley tak berkutik dan membuat skuad asuhan Vincent Komany menderita 10 kekalahan di kandang mereka sendiri.

Mohamed Salah tiga kali gagal menjebol gawang Burnley, salah satu tembakannya menghantam mistar gawang, dan Cody Gakpo serta Wataru Endo juga gagal memanfaatkan peluang mereka.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Gakpo sempat melesakkan bola yang memantul pantul, tetapi wasit Paul Tierney memutuskan bahwa Nunez telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu pada Charlie Taylor.

Kerjasama antara Harvey Elliott dan Ryan Gravenberch tampak solid dan Gravenberch juga sempat memasukkan bola ke gawang di awal babak kedua, namum Mohamed Salah yang berada di posisi offside serta menghalangi pandangan Trafford, sang pengadil pun membatalkan golnya usai mendapat bantuan dari VAR.

Kesalahan fatal Burnley terjadi saat Johan Gudmundsson melepaskan sundulan di tiang jauh membuat bola melintasi gawang yang kosong. Jacob Bruun Larsen seharusnya bisa mencetak gol ketika Endo memberinya bola.

Lini tengah Liverpool tampil kuat terutama setelah Dominik Szoboszlai dan Curtis Jones kembali bermain apik membuat tim lawan tak mampu merebut bola.