Mauricio Pochettino Ungkap Kondisi Skuad Chelsea Jelang Laga Kontra The Eagles

Gila BolaMauricio Pochettino memberikan pratinjau pertandingan timnya di Premier League melawan Crystal Palace pada Kamis (28/12) dini hari WIB setelah kekalahan Chelsea dari Wolverhampton Wanderers.

Manajer Argentina menyatakan bahwa timnya berusaha keras untuk membangun performa baru-baru ini di Stamford Bridge setelah serangkaian hasil buruk dalam pertandingan tandang.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, yang kami beritakan dari Football London, Mauricio Pochettino membahas kemungkinan partisipasi pemain seperti Enzo Fernandez, Moises Caicedo, dan Lesley Ugochukwu melawan Crystal Palace.

Dia menjelaskan bahwa Enzo tidak dapat bermain, sementara Moises mungkin akan berlatih dan berharap bisa tampil. Terkait Lesley, dia menyatakan bahwa mereka akan menilai kondisinya besok, tetapi mencatat adanya kemungkinan cedera hamstring.

Pochettino mengungkapkan rasa frustrasi timnya terkait cedera yang banyak menimpa pemain, mengakui bahwa kehilangan delapan pemain setiap pertandingan selama musim ini sangat sulit untuk diatasi.

Dia menekankan upaya keras staf medis dan kinerja dalam mengatasi masalah ini yang tentu saja, masalah cedera ini sangat berdampak pada musim Chelsea yang masih terdampar di papan tengah klasemen.

Saat ditanya tentang debut Christopher Nkunku, Pochettino memberikan respons positif terhadap pencapaian tersebut. Meskipun kebahagiaan atas gol debutnya, Pochettino juga mengakui kekecewaan atas kekalahan tim.

Dia menyatakan bahwa penyerang intrnasional Prancis perlu beradaptasi dengan sepak bola Premier League, dan melihatnya paling cocok bermain sebagai nomor 10 atau sembilan.

Pochettino kemudian menjawab pertanyaan mengenai keseimbangan antara pemain muda dan berpengalaman dengan menyatakan bahwa mencapai keseimbangan itu akan menjadi tantangan.

Dia menekankan perlunya menyesuaikan diri dengan kondisi kehilangan pemain secara terus-menerus yang membuatnya tidak bisa menurunkan formasi terbaik dan kerap harus mengubah taktiknya di setiap pertandingan.

Mengenai target Chelsea musim ini, Pochettino menyatakan bahwa, meskipun target utama adalah berada di puncak, saat ini mereka perlu bersaing dengan lebih baik untuk memenangkan lebih banyak pertandingan.

Dia juga menanggapi statistik kartu kuning timnya, menegaskan bahwa hal tersebut tidak mencerminkan kurangnya disiplin, tetapi lebih kepada tekanan yang dirasakan pemain Chelsea.

Sebagai penutup, Pochettino menekankan perlunya tim menang dan tampil lebih baik dalam pertandingan kandang terakhir mereka setelah serangkaian pertandingan sulit. Dia menyatakan bahwa selama 90 menit, tim harus bersaing dan meningkatkan penampilan mereka untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!