Darwin Nunez Pahlawan Liverpool, Comeback Hebat Dengan 10 Pemain Melawan The Magpies

Gila Bola – Pertandingan antara Newcastle United vs Liverpool berlangsung menegangkan, setelah tertinggal 1-0 oleh gol Anthony Gordon dan kartu merah Virgil Van Dijk, Darwin Nunez jadi pahlawan The Reds dengan dua golnya merubah skor menjadi 1-2!

ini Newcastle melanjutkan rekor tak pernah meraih kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan Liverpool (Seri 4, Kalah 10) sejak kemenangan terakhir dengan skor 2-0 di kandang pada Desember 2015.

Darwin Nunez merusak pesta mereka saat sang pemain Liverpool ini mencetak dua gol balasan dan membuat comeback Liverpool terasa sempurna, apalagi hanya bermain dengan 10 pemain saja sejak menit 28 pertandingan!

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung memperoleh peluang pertama pada laga ini! Diaz tampil gemilang dengan melewati Trippier dan melesat melewati Tonali. Pemain sayap asal Kolombia ini berhasil masuk ke arah sisi kiri gawang, namun usahanya berhasil ditepis oleh kiper Nick Pope.

Cody Gakpo terlihat bermain lebih dalam untuk mengatasi pengaruh Guimaraes dalam permainan ini. Pemain asal Belanda ini memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi strategi Jurgen Klopp dalam formasi ini, berbeda dengan Diogo Jota dan Darwin Nunez yang berada di lini depan.

Saat laga memasuki menit ke-25 Newcastle tak diduga berhasil mencetak gol pertama di laga ini! Alexander-Arnold melakukan kesalahan fatal, bek kanan Liverpool ini gagal mengontrol umpan sederhana yang dikirimkan kembali oleh Mohamed Salah, sehingga memungkinkan Anthony Gordon melesat ke arah gawang.

Penyerang sayap Newcastle ini tidak melakukan kesalahan, dan dengan tenang melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola melewati kaki Alisson merubah kedudukan menjadi 1-0!

Ini adalah pertandingan Alexander-Arnold ke-200 di Premier League, tapi mungkin ini adalah pertandingan yang akan ingin dia lupakan.

Dan nasib Liverpool bukannya membaik, di menit 28 mereka terpaksa harus bermain dengan 10 pemain saja! Bek tengah andalan The Reds ini diberikan kartu merah langsung oleh wasit  John Brooks. Bek Belanda ini menjatuhkan Alexander Isak, yang sedang berusaha melesat menuju umpan terobosan dari Gordon. Wasit Brooks langsung mengeluarkan Van Dijk karena penyerang Newcastle tersebut sudah menuju gawang tanpa adanya tindakan pemain bertahan.

Van Dijk, yang masih berpikir dia berhasil menyentuh bola dalam tindakannya terhadap Isak, sangat marah saat ia meninggalkan lapangan. Pemain tengah Liverpool ini tidak dapat mengelak dari intaian VAR dan meninggalkan lapangan dengan kesal.

Luis Diaz adalah pemain Liverpool yang dikorbankan untuk membawa masuk seorang pemain bertahan lagi setelah pengusiran Van Dijk. Gomez masuk sebagai pemain bertahan tengah.

Di menit ke-32 Kieran Trippier mengirimkan sepak pojok yang dalam dan masuk ke arah tiang jauh. Burn melompat paling tinggi dan mengarahkan bola ke arah gawang, namun Alisson berhasil menepis bola tepat waktu.

Tak lama kemudian Trippier memberikan umpan pendek dari sepak pojok sebelum melakukan crossing ke arah tiang jauh, pemain Liverpool membersihkan bola hingga tepi area penalti. Almiron melepaskan tendangan voli kaki kiri dengan keras menuju sudut kanan atas, tetapi Alisson dengan luar biasa menepis dan mengarahkan bola ke mistar. Kiper Liverpool ini kemudian menghalau pantulan bola berikutnya untuk melakukan penyelamatan ganda yang luar biasa di garis gawangnya.

Di babakk kedua menit 50 Sandro Tonali masuk ke ruang kosong dan mengirimkan bola ke Joelinton, yang mengalahkan Alexander-Arnold di sebelah kiri area dan mengirimkan umpan menuju Almiron yang kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dengan cepat, namun tembakannya melebar jauh di atas sasaran.

Liverpool berada dalam situasi yang kacau karena Robertson gagal menemukan rekan setim dengan tendangan bebas panjang yang tidak berarah. Apapun pesan Klopp saat jeda tidak berfungsi, Magpies tetap mengendalikan jalannya pertandingan.

Jurgen Klopp tampak marah-marah di pinggir lapangan tetapi berhasil menghindari peringatan dari wasit Brooks. Frustrasi manajer Liverpool terhadap timnya sepertinya dikeluarkan kepada petugas pertandingan.

Anthony Gordon menggiring bola dan masuk dari sisi kiri, meninggalkan Alexander-Arnold yang kembali tak terlihat. Pemain sayap Newcastle ini berhasil mencapai tepi area sebelum melepaskan tembakan keras kaki kanan yang melebar di sebelah kanan gawang Alisson.

Di menit  76 aksi luar biasa Almiron membuat Mac Allister hanya berlari mengejar bayang-bayang di sayap kanan. Pemain sayap Newcastle ini berhasil masuk ke dalam area sebelum melepaskan tendangan melengkung kaki kiri yang menghantam tiang kiri.

Namun akhirnya, di menit 81 Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1! Dengan hanya 10 pemain dan tertinggal satu gol, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Darwin Nunez. Botman membuat kesalahan ketika bola memantul dari punggungnya di sisi kiri Newcastle sebelum penyerang Uruguay ini berlari masuk ke dalam area dan melepaskan tembakan rendah kaki kanan yang masuk ke sudut kiri bawah.

Dan Darwin Nunez pun resmi menjadi pahlawan comeback Liverpool di masa injury time! Para pemain Liverpool pasti merasa sangat lega saat Nunez mencetak gol keduanya dengan penyelesaian yang mematikan melewati kiper Pope. Mohamed Salah mengirimkan umpan ke sisi kanan untuk sang pemain pengganti yang baru masuk di menit 77 menggantikan Mac Allister ini, Nunez kemudian memanfaatkan waktunya sebelum melepaskan tembakan yang masuk ke sudut jauh. SKor bertahan 1-2 untuk kemenangan Liverpool hingga pertandingan berakhir!

Kini Liverpool sedang dalam rentetan tak terkalahkan terpanjang dalam Premier League, dengan catatan 14 pertandingan (9 Menang, 5 Seri) sejak kalah 4-1 dari Manchester City pada April.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!