Sudah Enam Pertemuan, Juventus Tidak Pernah Kalah Kontra Bologna

Gila BolaDusan Vlahovic memulai musim baru dengan penuh semangat. Sudah dua gol, selain satu assist, dalam dua pertandingan pertama Juventus, termasuk kontra Bologna tadi malam.

Gol Vlahovic yang terjadi mepet-mepet akhir menyebabkan semua orang yakin, untuk pertama kalinya dalam enam pertemuan, Bologna akhirnya berhasil mengalahkan raksasa Serie A ini.

Tim tamu di bawah arahan Thiago Motta itu sebenarnya tinggal bertahan 10 menit lagi saja untuk bisa mencatatkan sejarah, kemenangan pertama atas Bianconeri, tapi malah kebobolan gol jarak dekat dari sang pemain Serbia.

Dengan demikian enam pertemuan berlalu, belum satu kalipun mereka mengungguli La Vecchia Signora, hanya tiga hasil imbang dari enam pertemuan, dengan tiga lain berujung kemenangan bagi Juventus.

Itu merupakan gol kedua Vlahovic setelah ia juga mencetak gol serta menyumbangkan satu assist pada laga pertama, kemenangan 0-3 di kandang Udinese.

Bologna Unggul Selama 66 Menit!

Tim tamu mencetak gol melalui Lewis Ferguson, seorang pemain Skotlandia, pada menit 24 babak pertama. Skor 0-1 ini bertahan nyaris sepanjang pertandingan sebelum Vlahovic menyambar bola jarak dekat, hasil umpan Samuel Iling Junior.

Dengan demikian Juventus lolos dari kekalahan, meraih satu poin malam ini dan empat poin total. Pasukan hitam-putih ini menduduki posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan perolehan poin empat, sama banyaknya dengan Fiorentina dan Lecce.

Juventus Lebih Dominan Tetapi Laga Berjalan Ketat

Tim arahan Massimiliano Allegri itu sebenarnya lebih unggul dalam banyak aspek pertandingan. Dominasi bola 56 berbanding 44 persen. Demikian juga percobaan gol 14 banding 10.

Serangan tepat sasaran skuad Allegri masih kalah banyak, tiga banding empat. Namun jumlah gol sama banyaknya, satu.

Sebenarnya pemain Serbia yang didatangkan dari Fiorentina itu sudah berhasil melesakkan satu gol pada awal paruh kedua permainan, namun dibatalkan wasit dengan alasan sudah terjadi posisi offside lebih dulu.

Di Laga Lainnya, Fiorentina vs Lecce Juga Berakhir Imbang 

Di laga Serie A lainnya yang berlangsung pada Senin dinihari 28 Agustus 2023 ini, Fiorentina membuang keunggulan dua gol mereka untuk disamakan oleh Lecce 2-2.

Dengan hasil imbang itu Fiorentina membuang kesempatan untuk memuncaki klasemen, dan kini memiliki poin 4 yang sama banyaknya dengan Juventus. Skor 2-2 masih bertahan saat pertandingan memasuki masa injury time.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!