Plan A Liverpool, Nunez Dimainkan Untuk Amankan 1 Poin, Berujung Plan B Curi Tiga Poin!

Gila Bola – Saat Darwin Nunez masuk dengan 13 menit tersisa, Liverpool tengah tertinggal satu gol. Jadi jelas, rencana utama Jurgen Klopp adalah mengamankan satu poin dari hasil imbang. Namun hasil akhirnya sungguh menggembirakan. Nunez sukses merampok tiga poin dari tangan Newcastle United!

Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang ingin dilupakan oleh Eddie Howe, seluruh pemain dan pendukung the Magpies. Tuan rumah sudah unggul satu gol melalui Anthony Gordon dan unggul jumlah pemain setelah the Reds kehilangan kapten dan bek tengah mereka, Virgil Van Dijk, untuk tacklenya terhadap Alexander Isak pada menit 28.

Jadi Newcastle memiliki keunggulan jumlah pemain 11 orang lawan 10 selama 62 menit pertandingan Liga Inggris di St James’ Park itu pada Minggu malam 27 Agustus 2023. Hasil akhirnya? 1-2 bagi kemenangan Liverpool. Salahnya di mana?

Ada Gunanya Juga Darwin Nunez Dipingit Selama Ini

Sudah pasti ada dendam di dalam hati Darwin Nunez setelah dipingit terus menerus oleh Jurgen Klopp. Dua pertandingan Liga Inggris sudah berlalu. Tahu sang pemain Uruguay itu dimainkan berapa menit masing-masing?

Ia dimainkan 25 menit saja sebagai pengganti dalam hasil imbang 1-1 kontra Chelsea dan bahkan cuma lima menit dalam laga kemenangan 3-1 atas Bournemouth terakhir kali.

Jadi saat Nunez turun sebagai pengganti Alexis Mac Allister menit 77, ia tahu saatnya telah tiba. Now or never. Kalau mau jadi pahlawan the Reds ya sekarang ini.

Jadilah hanya dalam waktu tiga menit kemudian bekas pemain Benfica itu mencetak gol pertamanya. Berawal dari umpan Diogo Jota yang memantul di pantat satu pemain the Magpies, Nunez mencurinya, membawanya masuk ke dalam kotak dan menembak ke sisi kanan gawang Nick Pope.

Gol kedua terjadi menit ketiga dari total tujuh menit injury time. Dari angle yang persis sama. Bedanya, kali ini Mohamed Salah menjadi pemberi assist, dengan didahului pra-assist oleh Harvey Elliott. Gayanya menembak, sudut yang diincar, persis sama.

Jadi jika semula Darwin Nunez diturunkan guna menyelamatkan satu poin, kini ia malah mencuri tiga poin kemenangan yang sudah di depan mata Newcastle. Sebuah kemalangan bagi tuan rumah, keberuntungan besar bagi the Reds.

Mengapa Kemenangan Ini Merupakan Sejarah Baru Bagi Liverpool?

Belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah the Reds, mereka tertinggal satu gol dan kalah jumlah pemain, lalu bisa berbalik menang atas lawannya. Dan itu semua bisa terjadi gara-gara pemain satu ini, yang sudah dua kali cuma dimainkan sebagai pengganti. 30 menit total dari dua pertandingan.

Si bintang Uruguay itu jelas akan sangat kecewa tak kunjung dimainkan sebagai starter. Saat laga-laga pra-musim, Nunez mencetak empat gol dan juga satu assist dari tiga pertandingan. Dua gol dalam hasil imbang 4-4 kontra Greuther Furth, serta masing-masing satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Leicester City dan kemenangan 2-4 di kandang Karlsruher.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!