Jurgen Klopp Senang Bukan Main, 10 Pemain Timnya Mampu Bungkam Newcastle United

Gila Bola Jurgen Klopp memberikan tanggapannya terhadap kemenangan Liverpool 2-1 yang luar biasa melawan Newcastle United di St. James’ Park, di mana tim berhasil meraih kemenangan meskipun Virgil van Dijk dikeluarkan dari lapangan pada babak pertama.

Setelah Anthony Gordon membuka skor menit ke-25 usai kesalahan Trent Alexander-Arnold, bek Belanda dan kapten tim kemudian dikeluarkan dari lapangan di menit ke-28 yang mempersulit hidupĀ The Reds.

Namun keajaiban datang di babak kedua ketika pemain pengganti Darwin Nunez berhasil menyamakan skor menit ke-81 sebelum dia memanfaatkan kesalahan lini belakang tuan rumah untuk mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Berbicara dalam konferensi pers yang diberitakan di situs resmi klub, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dalam pengalamannya sebagai pelatih selama 1.000 pertandingan, dia belum pernah menghadapi situasi serupa seperti ini, di mana tim dengan 10 pemain mampu meraih kemenangan yang sangat istimewa.

Bos Jerman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pemain atas semangat dan tekad yang mereka tunjukkan dalam pertandingan sulit melawan Newcastle United tersebut.

Meskipun situasi tidak menguntungkan dengan kartu merah dan skor tertinggal, para pemain terus berjuang dengan semangat tinggi dan berhasil mencetak gol-gol yang menentukan.

Jurgen Klopp mengakui bahwa perubahan permainan yang dimunculkan oleh Harvey Elliott dan Diogo Jota dari bangku cadangan memberikan dampak positif, dan khususnya dia mencatat kontribusi luar biasa dari Darwin Nunez yang mencetak dua gol penting.

Bos Jerman juga berbicara tentang peluang striker Uruguay itu untuk menjadi starter dalam pertandingan berikutnya melawan Aston Villa. Dia mengakui bahwa Nunez adalah pemain yang luar biasa dengan kekuatan utamanya, tetapi keputusan mengenai susunan pemain akan ditentukan lebih dekat ke pertandingan.

Ketika ditanya tentang momentum pertandingan yang berubah ketika Elliott dan Jota masuk, Jurgen Klopp menjelaskan bahwa perubahan pemain adalah strategi untuk menjaga intensitas permainan di tengah jadwal yang padat.

Dia juga menjelaskan bahwa Darwin Nunez memasuki pertandingan dengan semangat tinggi, meski tidak menjadi starter. Dia mengakui bahwa para pemain yang tidak tampil sebagai starter tidak selalu senang, namun dalam jadwal yang padat, rotasi pemain adalah hal yang perlu dilakukan.

Dalam mengulas gol kedua striker Uruguay itu, manajer 56 tahun mengungkapkan bahwa dia tidak merayakan gol itu terlalu dini karena ada keraguan apakah itu akan dianggap offside. Namun, setelah mendengar para pemain merayakan gol,d ia merasa lega dan mengakui betapa pentingnya momen-momen penting dalam pertandingan.

Klopp juga berbicara tentang semangat tim dan perlunya menciptakan semangat dalam pertandingan. Dia menegaskan bahwa tim masih berada di awal musim dan banyak tantangan yang akan dihadapi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!