Ferran Torres, Robert Lewandowksi Pastikan Kemenangan Barcelona

Gila Bola – Jelas Barcelona harus memperbaiki kemampuannya dalam bertahan setelah unggul 0-2 lebih dulu sebelum tertinggal 3-2 di Villarreal. Beruntung gol-gol dari Ferran Torres dan kemudian Robert Lewandowski membalikkan skor menjadi 3-4 dan menjadi sebuah kemenangan susah payah.

Barca unggul cepat dua gol, namun setelah itu kebobolan dua serangan Villarreal dalam 14 menit. Satu dari situasi sepak pojok. Setelah itu menyusul satu gol tambahan di babak kedua laga Liga Spanyol ini, yang nyaris menghancurkan Blaugrana.

Barca sebenarnya tampil mengesankan setelah melesakkan dua gol dalam waktu tiga menit. Gol pertama datang pada menit 12 dari sepakan panjang Lamine Yamal, pemain 16 tahun, dari luar kotak penalti sisi kanan, disundul oleh Gavi dengan mudah di tiang jauh.

Gol kedua terjadi hanya kurang dari tiga menit kemudian melalui serangan Frenkie De Jong, dengan bola sempat memantul di kaki pemain tim kuning dan disambar dengan sepakan keras. Skor 0-2 saat pertandingan belum lagi berusia 15 menit!

Tapi situasi berubah setelah dua serangan datang sebelum turun minum dan berujung gol oleh tuan rumah. Satu kali melalui Juan Foyth yang menyundul sepak pojok Alex Baena dengan tidak satu pun pemain Barca mencoba mengintercept bola.

Gol kedua terjadi lima menit sebelum turun minum. Kali ini terjadi melalu crossing Alfonso Pedraza yang dbelokkan oleh Alexander Sorloth, pemain Norwegia yang sebelum ini merumput di Leipzig dan Real Sociedad. Juga tak seorang pun figur Barca mencoba mencegat bola silang tersebut.

Gol Paruh Kedua Villarreal Hampir Saja Menghancurkan Barca

Satu gol cepat di awal babak kedua oleh Alex Baena segera membuat suram kubu Blaugrana. Sudah jelas ada kelemahan di lini belakang tim, dengan tiga gol terjadi usai Barca unggul dua gol lebih dulu.

Beruntung Xavi melakukan rotasi pemain, menarik keluar Oriol Romeu dan memasukkan Ferran Torres, yang mencetak gol balasan dalam waktu lima menit sejak masuk, mengubah papan skor menjadi 3-3 pada menit 68.

Dan singa tua Lewandowski sekali lagi menjadi penyelamat tiga poin tim dengan golnya tiga menit kemudian, justru setelah El Submarino Amarillo melakukan tiga pergantian sekaligus, yang rupanya mengguncang keseimbangan tim. Skor 3-4 bertahan sampai akhir.

Barca Unggul Empat Dari Lima Head to Head Terbarunya

Blaugrana biasanya unggul atas tim Kapalselam Kuning ini. Sebanyak empat dari lima pertemuan terbaru, yang bisa ditelusuri sampai April 2021, berujung kemenangan skuad yang kini diaruh oleh Xavi itu.

Perjumpaan terakhir sebelum tadi malam terjadi pada Februari 2023 dan berujung kemenangan Barca di Estadio de la Ceramica. Sebelum itu bahkan berujung skor 3-0 di Camp Nou.

Namun satu-satunya kemenangan El Submarino Amarillo dalam lima pertemuan terkini justru terjadi di kandang Barcelona pada Mei 2022, dengan skor 0-2.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!