Declan Rice Atau Mason Mount? Manchester United Seharusnya Pilih Pemain Ini!

Gila BolaManchester United mendapatkan saran penting atas minat mereka pada duo gelandang rival yaitu Mason Mount dari Chelsea dan Declan Rice dari West Ham United di musim panas ini.

Manajer Erik ten Hag melihat bahwa lini tengah sentral timnya membutuhkan peningkatan dengan Christian Eriksen terkadang terlihat sangat kepayahan saat bermain dengan tempo tinggi dan kerap kehabisan nafas.

Meningkatkan opsi di lini tengah akhirnya menjadi salah satu prioritas di jendela transfer musim panas ini bagi Manchester United saat mereka telah banyak dikaitkan dengan Declan Rice dan Mason Mount untuk didatangkan ke Old Trafford.

Persiapkan Tawaran

Fabrizio Romano mengungkapkan belum lama ini bahwa Manchester United telah menyiapkan tawaran transfer untuk mengeluarkan Mason Mount dari Stamford Bridge di musim panas ini.

Chelsea menghargai playmaker mereka seharga Rp 1,3 Trilyun dan harga ini tampaknya menjadi masalah karena kontrak sang gelandang hanya tersisa setahun saja di London Barat dan dia sejauh ini telah menolak kontrak barunya.

Mason Mount dipandang sebagai peningkatan yang bagus bagi Christian Eriksen di lini tengah saat Erik ten Hag ingin melanjutkan pembangunan skuadnya di Old Trafford yang mampu menantang gelar.

Declan Rice Lebih Cocok

Namun, sebagaimana kami beritakan via Metro, Jamie Carragher yakin bahwa Mason Mount bukanlah opsi terbaik bagi Manchester United, yakin bahwa Declan Rice akan lebih cocok.

Dia mengatakan, “Declan Rice dan Mason Mount, mereka adalah pemain yang sangat berbeda dan seharusnya tidak bisa dipilih salah satu dari keduanya, tetapi ketika Anda melihat apa yang dimiliki Manchester United saat ini, saya benar-benar berpikir Declan Rice akan lebih cocok untuk mereka. Meski harganya juga jauh lebih mahal tentunya.”

Sembari mengakui bahwa dia lebih suka melihat Liverpool untuk bisa mengontrak playmaker Chelsea, tapi Jamie Carragher benar-benar yakin bahwa kapten West Ham akan lebih cocok dan sesuai kebutuhan The Red Devils.

Gary Neville Setuju

Mantan kapten Manchester United Gary Neville sangat setuju dengan rekan punditnya, mengatakan bahwa Declan Rice akan menjadi akuisisi yang lebih baik daripada Mason Mount untuk klub lamanya.

Menurutnya gelandang Chelsea itu juga cukup mahal dengan dihargai Rp 1,3 Trilyun ketika kontraknya tersisa setahun lagi, sementara dia bukanlah pemain yang benar-benar dibutuhkan dan cocok bagi tim Erik ten Hag saat ini.

Gary Neville pun mengakui bahwa dia lebih menyukai Manchester United menghabiskan Rp 2 Trilyun untuk Jude Bellingham atau sedikit kurang daripada itu untuk Declan Rice ketimbang membayar mahal untuk Mason Mount.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!