Declan Rice Disindir Jamie Carragher, Mau Juara Kok Gabung Arsenal, Sulih Lah!

Gila Bola – Legenda Liverpool dan pundit sepak bola Jamie Carragher memberi peringatan kepada gelandang West Ham United Declan Rice jelang transfernya ke Arsenal yang tampaknya sudah semakin dekat.

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, The Gunners telah melakukan langkah konkrit dengan melayangkan tawaran formal kepada pihak The Hammers untuk mengontrak gelandang berusia 24 tahun.

Tidak diungkapkan berapa biaya transfer yang disodorkan, tapi laporan mengklaim bahwa Arsenal sebelumnya mempersiapkan tawaran sekitar Rp 1,7 Trilyun, sementara West Ham United bisa meminta bayaran sekitar Rp 2 Trilyun atau bahkan lebih.

Target Prioritas

Manajer Mikel Arteta sudah sangat mendambakan Declan Rice sejak jendela transfer musim dingin dan taktisi Spanyol terus mempertahankan minat pada sang gelandang hingga jendela transfer musim panas sekarang resmi dibuka.

Dengan Granit Xhaka sangat mungkin dilepas ke Bayer Leverkusen, gelandang internasional Inggris dipandang sebagai peningkatan besar untuk lini tengah The Gunners yang gagal memenangkan gelar di musim lalu.

Di sisi lain, Declan Rice juga dikabarkan senang dengan potensi bergabung dengan Arsenal karena dia tertarik pada proyek yang dibangun Mikel Arteta di Emirates dan yakin akan mengambil peran penting di sana.

Peringatan Jamie Carragher

Tapi kini pemain berusia 24 tahun itu mendapatkan peringatan keras dari Jamie Carragher saat dia mendekati kepindahannya ke Arsenal, mengatakan bahwa tidak ada jaminan untuk memenangkan trofi di sana.

Legenda Liverpool itu, mengatakan kepada The Overlap on Tour minggu ini, “Sulit dengan Declan Rice, dan saya pikir Harry Kane juga termasuk dalam hal ini, mereka berada di klub yang mungkin tidak akan bersaing untuk Premier League atau Liga Champions.”

“Tapi kecuali Anda pergi ke Manchester City, tidak ada jaminan Anda akan keluar dengan trofi yang Anda inginkan.”

Kekhawatiran Pada Arsenal

Dalam pernyataannya lebih lanjut, Jamie Carragher mengungkapkan bahwa Arsenal menghadapi pertanyaan sulit untuk musim depan, yaitu apakah mereka dapat menjadi konsisten dan menantang tim terbesar setelah periode yang lama tanpa prestasi.

Menurut legenda Liverpool itu, meskipun dia selalu berpikir bahwa Declan Rice akan berakhir di Chelsea, dia melihat The Gunners sebagai opsi yang baik baginya, tapi tidak ada jaminan bahwa dia akan memenangkan trofi besar bersama mereka.

Jamie Carragher menyatakan bahwa kompetisi sepak bola saat ini sangat sengit, dan menurutnya, Declan Rice berada pada usia di mana dia perlu pergi dan membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!