Napoli Lirik Mantan Pelatih PSG Gantikan Luciano Spalletti

Gila Bola – Napoli sampai saat ini masih mencari pelatih baru, dan mereka pun melirik mantan manajer PSG, Christophe Galtier, untuk kembali memandu tim.

Galtier bahkan disebut-sebut berhasil ungguli Paulo Sousa – pelatih asal Portugal berusia 52 tahun, yang belakangan juga dikaitkan dengan peluang mengasuh Napoli.

Napoli butuh pengganti Luciano Spalletti yang putuskan untuk mengambil cuti panjang setelah berhasil memenangkan Scudetto untuk klub yang bermarkas di Stadio Diego Armando Maradona.

Paulo Sousa sempat menjadi kandidat favorit yang tampaknya memiliki peluang besar untuk mengisi posisi Spalletti, tapi diberitakan Sky Sport Italia, Salernitana – klubnya saat ini, meminta I Partenopei bayarkan klausul pelepasan yang ada dalam kontraknya.

Perhatian lain dari president klub, Aurelio De Laurentiis, adalah keinginannya datangkan seorang pelatih dari luar Italia dibandingkan pelatih yang sudah mengenal kompetisi Serie A.

Alasannya, seperti diungkapkan Get Football News France, hal itu akan menambah gengsi dan lebih membantu klubnya untuk memenangkan Liga Champions.

Galtier Lebih Difavoritkan di Napoli

Hingga akhirnya, nama Christophe Galtier pun muncul sebagai kandidat pengganti Spalletti, bahkan kini disebut-sebut lebih difavoritkan ketimbang Sousa.

Namun, pelatih asal Perancis berusia 56 tahun itu justru tak percaya diri untuk menerima tawaran Napoli, dan membiarkan sang presiden menunggu.

Galtier Sudah Terima Kompensasi dari PSG

Situs yang sama juga memberitakan, Christophe Galtier baru saja menerima kompensasi dari PSG sebesar 6 juta Euro – sekitar 97 miliar Rupiah, karena ia harus mengakhiri kontraknya lebih cepat.

Kontrak Galtier harus berakhir sebelum waktunya, walau ia berhasil membawa Les Parisiens menjadi juara Ligue 1 untuk kedua kalinya.

Raksasa Paris itu alami berbagai gejolak – baik di dalam maupun luar lapangan, dan Galtier kehilangan pekerjaan setelah PSG tersingkir di Liga Champions lebih cepat.

Menurut Le Parisien, pembicaraan tetap dilakukan antara Galtier dan PSG terkait pemutusan kontraknya, walaupun tampaknya dia akan menerima kompensasi – yang nilainya lebih sedikit dari apa yang akan diterimanya jika ia tetap mengasuh klub itu hingga akhir kontraknya.

PSG sendiri sedang terus menggodok tiga nama pelatih, yakni Julian Nagelsmann, Luis Enrique dan Xabi Alonso. Tampaknya mantan pelatih Bayern Munchen itulah yang menjadi favorit pengganti Galtier saat ini.

Lalu, apakah Galtier akan berlabuh ke Napoli?

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!