Cuma di PSG, Pelatih Juara Liga Tetap Dipecat, Julian Nagelsmann Calon Pelatih Baru

Gila Bola – Entah apakah mungkin memang hanya di Paris Saint-Germain, menjadi juara liga domestik saja tidak cukup bagi seorang pelatih untuk mempertahankan pekerjaannya di Parc des Princes.

Kenyataan pahit ini kembali terjadi saat manajer saat ini, Christophe Galtier, telah dipecat dari pekerjaannya dengan dia dibebastugaskan hanya sehari setelah mengangkat gelar Ligue 1.

Paris Saint-Germain mempertahankan gelar Ligue 1 mereka meski dengan hanya keunggulan satu poin, sementara mereka gagal melewati babak 16 besar Liga Champions dan kalah di Coupe de France.

Catatan Christophe Galtier

Christophe Galtier sebenarnya terikat kontrak hingga musim panas 2024 mendatang di Parc des Princes, tapi jelas bahwa pekerjaannya dianggap tidak cukup bagus untuk membuatnya dipertahankan untuk musim depan.

Selama waktunya menjadi manajer PSG, pelatih berkebangsaan Perancis itu memimpin 50 pertandingan untuk timnya, menang dalam 34 kesempatan, imbang enam kali, dan kalah 10 kali, meraih rata-rata 2,24 poin dalam prosesnya.

Tapi dengan hanya memenangkan Ligue 1 dengan keunggulan satu poin saja meski memiliki skuad dengan talenta kelas dunia macam Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar, dan sebagainya, Christophe Galtier akhirnya dipecat dari pekerjaannya di ibukota Perancis.

Julian Nagelsmann Calon Suksesor

Setelah pemecatan Christophe Galtier, Paris Saint-Germain sekarang harus bekerja untuk mencari manajer baru untuk mengisi kekosongan di kursi manajerial dan memimpin tim musim depan.

Menurut berita yang diungkap surat kabar Perancis L’Equipe, pihak PSG menjadikan mantan bos Bayern Munchen Julian Nagelsmann sebagai kandidat favorit untuk mengambil pekerjaan di Parc des Princes.

Memang masa depan Christophe Galtier di Paris Saint-Germain sudah diragukan sejak kekalahan mereka dari Bayern Munchen di Liga Champions dan manajer yang bertanggung jawab untuk menyingkirkan Les Parisiens dari turnamen justru sekarang yang akan ditunjuk sebagai bos baru mereka.

Sudah Ada Kontak

Menurut laporan lebih lanjut, Paris Saint-Germain sudah melakukan pembicaraan dengan Julian Nagelsmann untuk mengambil pekerjaan di Parc des Princes dan pembicaraan itu sudah mencapai tahap lanjut.

Bos Jerman kemudian dikabarkan ingin bisa membawa Thierry Henry sebagai asisten pelatihnya di ibukota Perancis, tapi legenda Arsenal itu ternyata lebih suka tetap menjadi pundit sepak bola atau menjadi manajer daripada sekedar menjadi asisten manajer.

Julian Nagelsmann memang saat ini sedang menganggur usai dipecat secara mengejutkan oleh Bayern Munchen hanya untuk bisa mendapatkan Thomas Tuchel, yang akhirnya hanya memenangkan gelar Bundesliga setelah tersingkir di Liga Champions dan DFB-Pokal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!