Prediksi Fiorentina vs West Ham United, Mampukah La Viola Pertahankan Trofi di Italia?

Gila Bola – Setelah AS Roma memenangkan edisi pertama tahun lalu, Fiorentina akan berusaha mempertahankan trofi Liga Konferensi Eropa di Italia saat mereka menghadapi West Ham United di final pada Kamis (8/6) dini hari WIB di Eden Arena, Praha.

Fiorentina melihat langkah mereka ke final terlihat berat saat mereka menderita kekalahan 1-2 di kandang dari FC Basel dengan tim tamu mencetak gol kemenangan mereka di masa injury time.

Namun La Viola sadar betul bahwa saat itu rekor kandang tim Swiss lebih buruk dari rekor tandang mereka dan itu berhasil dimanfaatkan dengan baik saat pasukan Vincenzo Italiano tampil luar biasa dengan 67 persen penguasaan bola untuk akhirnya menang 1-3 lewat babak perpanjangan waktu.

Terlepas bahwa mereka hanya finish ke delapan di Serie A, tapi ini adalah musim yang cukup mengesankan bagi Fiorentina karena mereka juga mencapai final Coppa Italia, meski akhirnya dikalahkan Inter Milan dengan skor tipis 2-1.

West Ham United, sementara itu, terlalu tangguh bagi tim Belanda AZ Alkmaar setelah pasukan David Moyes mampu meraih dua kemenangan beruntun di dua pertemuan semifinal mereka masing-masing dengan skor 2-1 dan 0-1 untuk lolos dengan agegat 3-1.

The Hammers berada dalam kendali permainan tuan rumah dengan 70 persen penguasaan bola di pertemuan leg kedua di stadion AFAS, namun tim Premier League mampu bertahan sebelum akhirnya mencetak gol pembunuh pertandingan melalui Pablo Fornals menit ke-94.

Sekarang, setelah berhasil lolos dari degradasi di Premier League dan hanya finish di papan tengah bawah klasemen, David Moyes akan berusaha menjaga kehormatan musim timnya dengan mengincar trofi bergengsi di Liga Konferensi Eripa ini.

Berita Tim Fiorentina

Penjaga gawang Salvatore Sirigu masih menjadi satu-satunya masalah pemain absen bagi Fiorentina jelang pertemuan final Liga Konferensi Eropa melawan West Ham, sementara Nico Gonzalez diragukan.

Berita Tim West Ham United

West Ham United juga masih hanya memiliki satu pemain absen yaitu striker Italia Gianluca Scamacca karena dia menjalani operasi lutut.

Prediksi

Fiorentina akan percaya diri menuju pertandingan ini usai mereka menang empat dan hanya kalah satu di enam pertandingan terakhir mereka dengan satu-satunya kekalahan datang saat melawan Inter di final Coppa Italia.

Tentu saja sekarang pasukan Vincenzo Italiano akan berusaha untuk menghindari kekalahan dan kekecewaan lebih lanjut dengan Fiorentina diperkirakan akan bermain lebih mendominasi bola di pertandingan ini dengan kekuatan ball possession mereka.

West Ham United juga tidak mengecewakan menuju pertandingan ini karena mereka memenangkan empat dari enam laga terakhir mereka, dengan dua kekalahan itu sengaja dilepas David Moyes demi Liga Konferensi eropa.

Kampanye The Hammers di luar kandang sangat mengesankan karena memenangkan enam dari tujuh pertandingan mereka di luar kandang dan dengan kualitas skuad mereka, tidak mengejutkan jika banyak bursa prediksi yang akan lebih mendukung tim David Moyes untuk menang di sini.

Prediksi Skor : Fiorentina 1-2 West Ham

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!