Sudah Terbukti Gagal di Liverpool, Gelandang 26 Tahun Masih Ingin Kembali ke Inggris

Gila Bola – Tidak ada kapok bagi Arthur Melo saat dia masih ingin bisa kembali ke Premier League setelah kegagalannya selama masa pinjamannya di Liverpool, menurut laporan.

Gelandang internasional Brasil secara mengejutkan dikontrak The Reds dari Juventus pada batas waktu transfer musim panas 2022 dalam kesepakatan pinjaman berbayar senilai Rp 78 Milyar.

Sayangnya bahwa itu adalah masa pinjaman terburuk karena Arthur Melo tidak semenit pun bermain di Premier League, hanya tampil 13 menit di Liga Champions, dan 63 menit di Piala Liga.

Dikembalikan ke Juventus

Dalam kesepakatan pinjaman untuk Arthur Melo, Liverpool memiliki opsi pembelian permanen senilai Rp 601 Milyar dan jelas bahwa tim Jurgen Klopp pada akhirnya tidak tertarik untuk mengaktifkannya.

The Reds juga sekarang sudah secara resmi melepas pemain internasional Brasil itu kembali ke Juventus setelah pinjaman mimpi buruk di mana dia menghabiskan sebagian besar musim lalu dengan cedera.

Arthur Melo pun menjadi salah satu dari total lima pemain yang telah dilepas Liverpool di musim panas ini, dengan empat pemain lain adalah pemain resmi klub yaitu Roberto Firmino, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita.

Ingin Kembali ke Inggris

Mungkin kita akan berasumsi bahwa setelah kegagalan di Premier League bersama Liverpool, Arthur Melo tidak akan berharap untuk bisa kembali ke sini, tapi ternyata kenyataannya mengejutkan.

Daily Mail memberitakan bahwa gelandang berusia 26 tahun ingin mencari celah untuk bisa kembali ke Premier League karena dia juga tidak diharapkan kembalinya Juventus besutan Max Allegri.

Bagaimanapun, terlepas dari kegagalan karirnya sejak kepindahannya ke Turin, Arthur Melo sempat dikenal sebagai salah satu gelandang jempolan selama waktunya di Barcelona dan sempat digadang-gadang sebagai pewaris Xavi.

Peluang Transfer

Karir yang pernah dimiliki pemain internasional Brasil itu tidak main-main karena selain pernah memenangkan La Liga dan Coppa Italia, dia pernah membantu negaranya memenangkan Copa America 2019 dan bahkan masuk tim terbaik turnamen.

Kabarnya, menurut laporan Daily Mail lebih lanjut, ada dua klub Premier League yang tertarik untuk membawa Arthur Melo kembali ke Inggris, meski tidak disebutkan klub mana yang dimaksud.

Waktu gelandang berusia 26 tahun itu di Liverpool memang benar-benar mengenaskan, tapi jika dia bisa membuktikan kebugarannya, bukan tidak mungkin jika dia masih punya masa depan yang diharapkannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!