Barcelona Batal Pulangkan Aubameyang, Arsenal Tertarik Merekrutnya Kembali?

Gila Bola – Barcelona batal pulangkan mantan striker-nya dari Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, yang isunya kembali dilirik Arsenal.

Pada awal musim 2022/23, Barcelona memiliki banyak penyerang yang selalu tersedia untuk dimainkan, hingga berhasil lewati masalah cedera dan kebutuhan rotasi pemain.

Robert Lewandowski menjadi striker pilihan pertama Xavi Hernandez setelah ia didatangkan dari Bayern Munchen, sementara Pierre-Emerick Aubameyang – yang gabung pada bulan Februari 2022, diharapkan menjadi pelapisnya.

Memphis Depay juga berada di dalam tim ini, bertindak sebagai pelapis di kedua sisi, baik sayap kiri maupun penyerang tengah.

Namun, Aubameyang tinggalkan Barca dan gabung Chelsea di bulan September 2022, sementara Atletico Madrid memanggil Memphis untuk bergabung di awal tahun.

Barcelona Mencari Pelapis Lewandowski

Dengan kedua pemain ini hengkang di paruh kedua musim, Lewandowski pun menjadi satu-satunya pemain nomor sembilan di skuad Barca.

Sekarang, Barcelona tengah mencari pelapis bagi Lewandowski dan memiliki beberapa nama yang mereka pertimbangkan, termasuk Aubameyang, yang memang berharap kembali ke Camp Nou.

Aubameyang Diburu 4 Klub Arab, dan… Arsenal?

Namun, diungkapkan Mundo Deportivo, Barcelona abaikan kesempatan untuk mendatangkannya di musim panas ini. Striker Gabon itu kemungkinan tak akan kembali ke Catalan, setelah ia mendapat tawaran besar dari klub Arab Saudi.

Empat klub Arab Saudi diberitakan tertarik mendatangkannya, dan Barca memilih mundur karena Aubameyang tak sesuai dengan rencana anggaran gaji yang sudah mereka rancang untuk musim depan.

Menurut Barca Universal, selain empat klub Arab, Aubameyang juga diberitakan dilirik Inter Milan, AC Milan, Galatasaray dan Fenerbahce, yang sama-sama memantau situasinya di Chelsea – di mana dia kurang dilirik Graham Potter maupun Frank Lampard.

Menariknya, Arsenal juga diisukan tertarik merekrutnya kembali, dan ini cukup membuat penasaran. Benar nggak ya?

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!