Bayern Munchen Menarik Diri dari Perburuan Transfer Declan Rice

Gila Bola – Bayern Munchen diberitakan telah menarik diri dari perburuan transfer gelandang West Ham United, Declan Rice, musim panas ini.

Pimpinan The Hammers, David Sullivan, mengonfirmasikan bahwa kapten tim berusia 24 tahun itu telah memiliki perjanjian untuk tinggalkan West Ham musim pamas ini, dengan kontraknya saat ini yang tinggal tersisa 12 bulan lagi.

Declan Rice berhasil membawa West Ham meraih kejayaan dengan memenangkan Liga Konferensi Eropa awal bulan ini – gelar juara pertama West Ham di ajang Eropa dalam 58 tahun terakhir, dan telah padu dengan tim utama The Hammers asuhan David Moyes.

Bersama klub London Timur itu, Declan Rice sudah mempersembahkan lima gol dan tiga assist dalam 50 pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi selama musim 2022/23.

Pemain internasional Inggris itu memang menghabiskan sepanjang karir profesionalnya bersama West Ham, dan dia sudah tampil dalam total 245 pertandingan sejak memulai debut di tahun 2017.

Ini Alasan Bayern Munchen Berhenti Kejar Rice

Namun, Declan Rice diberitakan tengah mencari klub baru musim panas ini dan mewujudkan impiannya berlaga di Liga Champions.

Arsenal diketahui menjadi klub terdepan yang bisa datangkan Rice, tapi Bayern Munchen juga dianggap telah ramaikan perburuan tanda tangan Rice, karena pelatih Thomas Tuchel sangat mengagumi permainannya.

Meski demikian, diungkapkan Daily Mail, Bayern Munchen sudah putuskan untuk menarik diri dari perburuan transfer Rice, karena mereka memperkirakan pemain itu akan gabung Arsenal.

Diungkapkan Sportsmole, laporan itu menambahkan bahwa Bayern sadar betul preferensi Rice adalah tetap di Liga Premier dan ia telah dikaitkan dengan Mikel Arteta di London Utara.

Arsenal Tetap Tak Sendirian Memburu Declan Rice

Sedangkan Arsenal, sudah tingkatkan pengejaran mereka terhadap gelandang itu sejak West Ham amankan trofi Liga Konferensi Eropa.

Laporan lain bahkan mengklaim, kedua belah pihak sudah mencapai keksepakatan terkait bayaran transfer Rice yang bisa pecahkan rekor transfer klub sebesar 100 juta Poundsterling – sekitar 1,9 triliun Rupiah.

Klub-klub seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea juga diberitakan tertarik pada Rice beberapa bulan lalu. Namun, Arsenal tetap menjadi klub terdepan yang bisa memboyong Rice dari London Stadium.

Bayern Munchen Fokus Mencari Pengganti Lewandowski

Bayern Munchen saat ini fokus mencari penyerang tengah baru, untuk gantikan Robert Lewandowski yang memilih pindah ke Barcelona musim panas lalu.

Raksasa Bavaria itu juga telah lakukan perubahan dalam hirarki mereka, dengan datangkan Marco Neppe sebagai direktur teknis yang baru, CEO baru Jan-Christian Dreesen dan beberapa anggota pengurus, termasuk Karl-Heinz Rummenigge serta Uli Hoeness.

Mereka akan bekerja sama dengan pelatih kepala, Thomas Tuchel, terkait transfer pemain di musim panas ini.

Ini Daftar Penyerang yang Diincar Bayern Munchen

Tetap harus dilihat apakah Bayern Munchen akan tingkatkan upaya mereka datangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang makin tak mungkin untuk bergabung dengan Manchester United.

Striker Napoli Victor Osimhen juga telah dikaitkan dengan Bayern Munchen, walau Die Roten tetap harus bersaing dengan Manchester United, Chelsea dan PSG untuk dapatkan tanda tangannya.

Sementara itu Joshua Kimmich membantah berbagai rumot mengenai kepergiannya dari Allianz Arena musim panas ini, setelah pemain itu jadi bidikan Barcelona dan Arsenal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!