Ole Gunnar Solskjaer Segera Kembali Melatih, Kali Ini di Klub Degradasi

Gila Bola – Ole Gunnar Solskjaer akan segera kembali melatih klub setelah menganggur selama 19 bulan.

Mantan bintang dan pelatih Manchester United itu tengah dibidik sebuah klub yang ingin segera kembali promosi ke Liga Premier, setelah ia didepak United pada tahun 2021 menyusul musim yang buruk dann telah membuat MU menutup musim di urutan ke-6.

Menurut The Mail, pelatih asal Norwegia itu kemungkinan akan mendapat peluang untuk kembali beraksi dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, klub itu ingin amankan jasa Ole Gunnar Solskjaer secara permanen pada pekan ini, karena mereka harus mempersiapkan diri beraksi di Championship dan ingin segera kembali ke Liga Premier.

Di Manchester United, Solskjaer awalnya hanya gantikan Jose Mourinho secara pelatih interim di tahun 2018. Namun ia memenangkan hati fans Setan Merah – seperti ketika ia masih menjadi pemain, dan diangkat sebagai pelatih tetap di Old Trafford.

Ini Rupanya Klub Degradasi yang Lirik Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer yang juga legenda MU itu awalnya berhasil membawa timnya finish di urutan kedua pada musim 2020/21, yang bahkan menjadi finish terbaik MU sejak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013.

Dan, diungkapkan SunSport, catatan itu rupanya telah membuat pemilik Leicester City tertarik merekrutnya.

Klub itu baru saja terdegradasi, tapi cukup menikmati banyak kejayaan selama merumput di Liga Premier – termasuk secara mengejutkan menjadi juara di tahun 2016, lewat permainan yang mengandalkan serangan balik yang disukai Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer Tetap Harus Bersaing

Namun, pelatih berusia 50 tahun itu tetap harus bersaing untuk dapatkan pekerjaan di skuad The Foxes. Pasalnya, hirarki Leicester juga mempertimbangkan opsi lain.

Klub yang berbasis di East Midlands itu awalnya prioritaskan Graham Potter, yang masih berstatus agen bebas sejak dipecat Chelsea. Namun, Potter tak ingin bekerja di klub Championship dan menunggu kemungkinan kembali ke Liga Premier.

Selain itu Leicester City juga melirikĀ Scott Parker – yang sempat memenangkan promosi saat ia masih mengasuh Fulham dan Bournemouth. The Foxes bahkan inginkan asisten pelatih Pep Guardiola, Enzo Maresca, di Manchester City.

Leicester Tetap Jajaki Pelatih Lama dan Steven Gerrard

Sedangkan Dean Smith – yang gantikan Brendan Rodgers hingga akhir musim lalu, masih lakukan pembicaraan dengan klub walaupun dia gagal menyelamatkan Leicester dari degradasi.

Sedangkan bidikan Leicester yang lainnya, Steven Gerrard, sekarang juga tengah lakukan pembicaraan dengan klub Arab, Al-Ettifaq.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!