Punya Banyak Bek Kanan, Chelsea Incar Pemain Buangan Real Madrid di Posisi Itu

Gila Bola – Chelsea membidik bek kanan yang ingin dilepas Real Madrid musim panas ini, Alvaro Odriozola, yang juga tengah diminta kembali ke klub masa kecilnya, Real Sociedad.

Real Madrid siap melepas beberapa pemain musim panas ini, sebelum lakukan ‘revolusi’ di tubuh skuad mereka.

Real Madrid sebelumnya sudah umumkan kepergian empat penyerang mereka, yakni Eden Hazard, Karim Benzema, Marco Asensio dan Mariano Diaz – yang seluruhnya dilakukan secara bebas transfer.

Di sisi lain, Los Blancos sudah datangkan kembali Fran Garcia dari Rayo Vallecano, lewat klausul pembelian kembali. Ini diikuti dengan kedatangan Brahim Diaz setelah pemain itu dipinjamkan selama dua tahun ke AC Milan.

Real Madrid juga ingin singkirkan Odriozola, yang tengah dibidik klub lamanya, Real Sociedad. Namun, di saat pemain itu juga ingin kembali ke La Real, klub yang berbasis di Basque itu tak mampu bayarkan transfernya.

Chelsea Siap Saingi Sociedad

Sementara itu diberitakan Daily Mail – seperti dilansir Madrid Universal, Chelsea juga melirik bek kanan berusia 27 tahun tersebut.

Pemain Spanyol itu masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi bersama Madrid, dan bisa direkrut dengan potongan harga. Dengan demikian, The Blues bisa kalahkan Sociedad dalam perburuan pemain yang pernah dipinjamkan ke Bayern Munchen dan Fiorentina itu.

Namun, menarik untuk mencatat ketertarikan Chelsea pada Odriozola, terutama karena mereka sudah memiliki dua bek kanan terbaik Eropa di skuad mereka, yakni Reece James dan Malo Gusto – yang akan direkrut permanen musim panas ini.

Dibuang Real Madrid Karena Tak Bisa Jadi Pesaing Carvajal

Di samping itu Cesar Azpilicueta juga sudah tanda tangani kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Chelsea, yang akan membuatnya tetap di Stamford Bridge hingga tahun 2024.

Meskipun lebih diandalkan bermain sebagai bek tengah di deretan tiga bek, tapi Azpilicueta juga bisa menjadi andalan alamiah di posisi bek kanan.

Madrid datangkan Odriozola dari Sociedad pada tahun 2018, untuk bersaing dengan Daniel Carvajal. Namun, pemain itu dinilai sangat jauh dari apa yang diharapkan klub, hingga Los Blancos putuskan untuk meminjamkannya ke klub lain.

Dia dipinjamkan ke Bayern Munchen pada tahun 2020 dan hanya bermain tiga kali, lalu dipinjamkan lagi ke klub Italia, Fiorentina, selama musim 2021/22. Kini, tampaknya karirnya bersama Real Madrid akan berakhir, secara permanen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!