Declan Rice Makin Mungkin Menuju Arsenal, West Ham Sudah Kantongi Penggantinya

Gila BolaArsenal mendapatkan dorongan besar dalam usaha mereka untuk bisa memikat Declan Rice ke stadion Emirates musim depan karena West Ham tampaknya sudah siap kehilangan kapten mereka dan membidik gelandang Bundesliga.

Kontrak pemain berusia 24 tahun di Stadion London akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dan di tengah musim yang mengecewakan bagiĀ The Hammers, gelandang timnas Inggris tidak yakin bahwa dia harus memperbarui kontraknya di klub.

Saat ini West Ham United duduk di peringkat ke-15 klasemen dengan 34 poin dari 33 pertandinganm hanya lima poin di atas zona degradasi dengan lima pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Sudah Siapkan Pengganti

West Ham United tentu saja tidak ingin kehilangan Declan Rice, namun mereka sekarang sudah pasrah jika harus melepas kapten mereka dan sebagai gantinya, mereka membidik gelandang Eintracht Frankfurt Djibril Sow, menurut berita yang dilansir dariĀ SunSport.

Pemain internasional Swiss berusia 26 tahun itu juga melihat kontraknya di klub Bundesliga akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dan dia telah banyak dikaitkan dengan minat dari beberapa klub top Eropa.

Mohameth Djibril Ibrahima Sow sudah masuk dalam radar transfer West Ham sejak gelandang itu membantu Eintracht Frankfurt memenangkan gelar Liga Europa musim lalu dengan keserbagunaannya di lini tengah menjadi nilai lebih bagi klub London.

Jejak Karir Djibril Sow

Djibril Sow berposisi asli sebagai gelandang tengah, namun dia juga bisa berperan sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang dan fleksibilitasnya membuat dirinya menjadi pilihan reguler bagi Eintracht Frankfurt.

Dia bermain di setiap menit di pertandingan Liga Champions klubnya dan mencetak empat gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi dan secara keseluruhan telah bermain dalam 154 penampilan untuk klub sejak bergabung dengan mereka pada 2019.

Djibril Sow memulai karirnya di akademi FC Zurich, pindah ke Borussia Monchengladbach pada 2015, dan setelah sempat kembali ke Swiss pada 2017 untuk bergabung dengan BSC Young Boys, dia kembali ke Jerman pada 2019 untuk bermain bagi Eintracht Frankfurt.

Masa Depan Declan Rice

Potensi transfer Djibril Sow ke West Ham United akan semakin membuka peluang transfer bagi Declan Rice, yang kabarnya bisa tersedia di jendela transfer mendatang dengan harga sekitar Rp 1,3 Trilyun.

Arsenal telah menjadi peminat utama bagi gelandang berusia 24 tahun, meski klub-klub Premier League lainnya seperti Manchester United dan Chelsea juga sebelumnya sempat dikaitkan dengan jasanya.

West Ham tidak punya prospek bagus saat ini sehingga Declan Rice yang ambisius ingin bisa bergabung dengan klub yang lebih besar dan bermain di kompetisi yang lebih elit, membuatnya ingin bisa pindah dari Stadion London di akhir musim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!