Erik ten Hag Minta Dewan Manchester United Beli Striker No.9, Lima Pemain Masuk Incaran

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag kabarnya sudah mengajukan permintaan kepada dewan Manchester United, ‘Tolong carikan saya striker No.9!’

Penyerang No.9 telah menjadi masalah bagi The Red Devils di musim ini, dengan Wout Weghorst terbukti bukanlah solusi, sementara Anthony Martial banyak terkendala dengan masalah kebugaran.

Manchester United hanya mencetak 48 gol di musim ini di Premier League, dengan bahkan ada tujuh klub yang lebih baik dari mereka dalam hal produktivitas gol, sementara Manchester City nyaris memiliki dua kali lipat dari perolehan gol tim Erik ten Hag.

Kebutuhan Erik ten Hag

Manajer Erik ten Hag sebelumnya sudah mengatakan bahwa semua orang tahu dan bukan rahasia lagi bahwa dalam jangka panjang dan sepanjang musim, Manchester United kekurangan opsi di No 9.

Bos Belanda mengungkapkan bahwa tim harus kehilangan Cristiano Ronaldo, Anthony Martial sering tidak tersedia karena masalah kebugaran, dan dengan Jadon Sancho juga kadang tidak tersedia, kekurangan di lini depan jelas menjadi masalah bagi klub.

Erik ten Hag mengatakan, “Kami memiliki pemain yang dapat memainkan peran tersebut, tetapi tentunya kami membutuhkan beberapa pemain ofensif yang berdampak dan pemain berkualitas.”

Enam Target Transfer

Menurut berita yang diungkap SunSport, Manchester United menjadikan Harry Kane sebagai target transfer utama mereka karena penyerang internasional Inggris akan langsung memberi dampak instan bagi klub dengan kualitas dan pengalamannya.

Striker internasional Inggris itu bahkan sudah ditawari kenaikan gaji yang signifikan jika dia bersedia pindah ke Old Trafford, dengan dia akan mendapatkan bayaran Rp 5,5 Milyar per pekan.

Selain Harry Kane, nama lain yang masuk dalam radar transfer Manchester United adalah Victor Osimhen (Napoli), Jonathan David (Lille), Rasmus Holjund (Atalanta), Tammy Abraham (Roma), dan Dusan Vlahovic (Juventus).

Berharap Pada Take Over Klub

Victor Osimhen tampaknya akan menjadi investasi yang sangat menjanjikan karena selain kualitasnya yang sudah terbukti, usianya baru 24 tahun, hanya saja dia akan menelan biaya transfer Rp 2 Trilyun.

Manchester United akan membutuhkan dukungan dana besar di musim panas nanti, maka  mereka berharap bahwa keluarga Glazer segera menjual klub dan angkat kaki dari Old Trafford di tengah masuknya tawaran dari Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Pengusaha asal Qatar dikabarkan sudah menawarkan Rp 101 Trilyun untuk mengakuisi klub secara penuh dan mereka akan memiliki kekuatan finansial yang besar untuk berinvestasi pada skuad, dengan Neymar disebut-sebut menjadi target mereka.

Erik ten Hag telah berhasil merevitalisasi Marcus Rashford, yang menikmati musim terbaiknya dengan 29 gol, tapi penyerang Inggris itu lebih disukai sebagai penyerang sayap kiri, sehingga bos Belanda sangat ingin mendapatkan striker No.9 untuk musim panas mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!