Declan Rice Ungkap Kekaguman Pada Kualitas Rekan Setimnya Ini di Tim Arsenal

Gila Bola – Dalam sebuah wawancara, Declan Rice mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas rekannya Jorginho dalam sesi latihan Arsenal dan menyebut mantan gelandang Chelsea itu sebagai pemain yang luar biasa.

Pemain berusia 24 tahun itu baru bergabung dengan The Gunners selama jendela transfer musim panas dengan rekor transfer Premier League untuk rekor transfer pemain Inggris senilai Rp 2,02 Trilyun.

Dia langsung menjadi pilihan reguler di lini tengah tim asuhan Mikel Arteta dan baru-baru ini mencetak gol pertamanya bagi klub selama kemenangan 3-1 atas Manchester United di Premier League.

Terlepas bahwa dia kini menjadi gelandang utama di tim Arsenal, Declan rice mengakui bahwa dia mengakui rekannya sesama pemain lini tengah di Stadion Emirates yang menurutnya sebagai pemain yang luar biasa.

Meskipun dia belum pernah bermain bersama Jorginho dalam pertandingan resmi bersama Arsenal, gelandang 24 tahun itu menyatakan keinginannya untuk belajar dari pemain internasional Italia tersebut.

Dalam pernyataannya kepada Channel 4, yang kami beritakan dari Metro, Declan Rice mengungkapkan bahwa pemain senior berusia 31 tahun itu adalah sosok yang sangat menginspirasi baginya.

Gelandang internasional Inggris itu menggambarkan Jorginho sebagai seorang pemain yang memiliki pemahaman taktis yang luar biasa, terutama dalam peran sebagai gelandang bertahan.

Dia menyebut bahwa pemain internasional Italia itu selalu berada pada posisi yang tepat, mampu melakukan operan dengan presisi, dan memiliki kemampuan untuk menciptakan ruang bagi dirinya sendiri di lapangan.

Declan Rice juga menyatakan bahwa dia mencoba untuk belajar dari semua pemain di timnya, karena ia merasa bahwa masih ada banyak hal yang dapat ditingkatkan dalam permainannya.

Sebagai seorang pemain muda berusia 24 tahun, dia merasa bahwa dirinya memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan mencapai tingkat tertinggi dalam karir sepak bola profesionalnya.

Dia juga mengomentari perbedaan gaya bermain antara tim barunya Arsenal dan tim sebelumnya, West Ham United, khususnya dalam hal peran dan tanggung jawabnya di lini tengah.

Menurut Declan Rice, adaptasi terhadap perubahan tersebut adalah suatu tantangan, tetapi hal ini telah membantu membangun rasa percaya dirinya dalam bermain dan meningkatkan kualitasnya.

Pemain muda ini menekankan pentingnya posisinya di tim Arsenal, terutama dalam menjaga bola dan memberikan kontribusi sebagai pemain bebas di lini tengah tim besutan Mikel Arteta.

Dia menganggap bahwa pengalaman bermain dengan tim yang bermain dari belakang bersama West Ham dan The Three Lions telah membantu meningkatkan kemampuannya dalam bermain sepak bola.

Kesimpulannya, Declan Rice sangat menghargai peluang belajar dari pemain berpengalaman seperti Jorginho dan berusaha untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam permainan sepak bola.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!