Pep Guardiola Dianggap Sebagai Pelatih Jenius Sumber Inspirasi Para Pelatih Muda

Gila BolaPep Guardiola dianggap sebagai seorang jenius dan sumber inspirasi bagi para pelatih, demikian kata mantan bek Manchester City, Kolo Toure, dalam wawancara yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Legenda asal Pantai Gading itu telah berkarier sebagai pelatih sejak pensiun dari sepak bola enam tahun yang lalu, bekerja dengan Brendan Rodgers di Celtic dan Leicester, sebelum bergabung dengan tim Wigan Athletic.

Kolo Toure selama karir bermainnya pernah bermain di bawah arahan beberapa manajer berpengaruh, termasuk Arsene Wenger, Mark Hughes, dan Roberto Mancini, selama empat musimnya di Stadion Etihad.

Sekarang, dalam wawancara dengan situs resmi Manchester City, legenda hidup itu mengungkapkan kekagumannya pada Pep Guardiola yang memenangkan 15 trofi memasuki musim kedelapannya di klub dan terkesan dengan kemampuan bos tersebut dalam menjaga tim tetap bersaing di setiap musim.

Dia mengakui bahwa juru taktik Catalan itu adalah sumber inspirasi terbesarnya, terutama dalam hal taktik dan motivasi. Guardiola dikenal karena taktiknya yang detail dan kemampuannya untuk memotivasi pemainnya untuk tampil di level tertinggi di setiap pertandingan.

Kolo Toure juga yakin bahwa Pep Guardiola akan terus mendorong para pemainnya untuk berkembang lebih baik lagi dan menantang untuk memenangkan semua trofi, termasuk Liga Champions.

Meskipun musim lalu Manchester City berhasil meraih Liga Champions pertamanya sebagai bagian dari treble winners bersejarah, legenda Pantai Gading itu percaya bahwa pelatih 52 tahun itu akan terus menantang pemainnya untuk mencapai level tertinggi.

Mengenai pemain kunci seperti Erling Haaland, Kolo Toure menekankan bahwa striker Norwegia itu telah membawa dimensi berbeda ke dalam tim dengan kemampuannya yang luar biasa dalam mencetak gol.

Namun, dia juga menyoroti kontribusi Haaland dalam aspek lain permainan yang penting, seperti kemampuannya dalam menghubungkan permainan tim dan memberikan umpan kepada rekan setimnya.

Kolo Toure menyatakan bahwa bomber berusia 23 tahun itu memiliki kemampuan untuk menerima bola panjang di dadanya dan membawa rekan-rekan setimnya ke dalam permainan.

Dia yakin bahwa Erling Haaland dan Pep Guardiola akan terus bekerja keras untuk membuat dampak yang sama bagi Manchester City di musim ini seperti yang mereka lakukan musim lalu.

Selain itu, Kolo Toure memuji fleksibilitas taktis manajer Catalan dan kemampuannya dalam menggunakan berbagai strategi tanpa mengorbankan identitas permainan The Citizens.

Dia yakin bahwa juru taktik berusia 52 tahun itu akan terus mendorong dirinya sendiri dan para pemain untuk mencapai level tertinggi dan tidak akan pernah puas dengan pencapaian di musim lalu.

Kolo Toure mengatakan bahwa para pemain Manchester City adalah orang-orang hebat yang selalu menjalankan tugas mereka dengan baik, dan itulah salah satu alasan mengapa mereka terus berhasil meraih kesuksesan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!