Delapan Calon Gelandang Baru Liverpool Calon Pengganti Jordan Henderson dan Fabinho

Gila BolaLiverpool sudah sejak musim lalu sudah banyak disebut-sebut akan memerlukan perombakan untuk lini tengah mereka, namun tidak banyak yang memperkirakan bahwa ternyata kebutuhan gelandang baru mereka bisa sebesar ini.

Sebelumnya The Reds sudah mempersiapkan diri dengan kehilangan tiga gelandang plus satu, yaitu James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita yang kontraknya habis serta Arthur Melo yang kembali ke Juventus dari masa pinjamannya.

Sejak itu Liverpool telah bergerak di pasar transfer untuk mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton senilai Rp 678 Milyar dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig senilai Rp 1,17 Trilyun.

Semua tampak sudah cukup bagi tim Jurgen Klopp sampai mereka kemudian tiba-tiba bisa kehilangan dua gelandang terpenting mereka saat Jordan Henderson sudah menyepakati kepindahan ke Al-Ettifaq dan Fabinho juga bisa menyusul ke Arab Saudi.

Dengan potensi kepergian dua gelandang berpengalaman itu, kini Liverpool akan membutuhkan tambahan pemain baru untuk lini tengah mereka, dan menurut berita yang dilansir dari Daily Mail, berikut delapan nama yang bisa dipertimbangkan.

Romeo LaviaGelandang Southampton berusia 19 tahun merupakan yang termuda dalam daftar ini dan sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield sebelumnya, tapi harganya mencapai Rp 969 Milyar.

Cheick Doucoure. Sebenarnya ini adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool dan Crystal Palace kabarnya menghargai gelandang 24 tahun itu mencapai Rp 1,36 Trilyun.

Sofyan AmrabatBintang Fiorentina hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya saat ini di Fiorentina dan sudah meminta pergi dari klub di tengah minat kuat dari Manchester United dengan dapat tersedia dengan harga paling sedikit Rp 581 Milyar.

Ryan GravenberchNama lama yang sudah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool karena kurangnya waktu bermain di Bayern Munchen dan dia tersedia dengan harga yang cukup terjangkau, Rp 407 Milyar.

Aurelien TchouameniGelandang Perancis sudah menjadi idaman Jurgen Klopp sejak masih bermain di Monaco sebelum dia memilih pindah ke Real Madrid. Tapi tampaknya sulit untuk menyegel kepindahan pemain berusia 23 tahun yang baru pindah ke Bernabeu tahun lalu.

Kalvin PhillipsPemain internasional Inggris baru hanya tampil empat kali sebagai starter di semua kompetisi di musim lalu bagi Manchester City dan Liverpool kabarnya mengincar kepindahannya senilai Rp 678 Milyar.

Joao PalhinhaGelandang internasional Portugal langsung tampil menarik perhatian di musim debutnya bersama Fulham dan dengan dia juga diminati West Ham United, harganya sekarang naik mencapai setidaknya Rp 1,2 Trilyun.

Khephren ThuramBintang OGC Nice sudah dikejar The Reds sejak awal jendela transfer musim panas ini namun klub kesulitan untuk menebus bandrolnya dengan dia kabarnya dibandrol Rp 1 Trilyun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!