Diberi Dana Transfer 8 Trilyun, Manchester United Siap Borong De Jong dan Araujo

Gila BolaManchester United siap menyerang Barcelona untuk Frenkie de Jong dan Ronald Araujo di jendela transfer musim panas mendatang saat mereka dikabarkan akan diguyur dana transfer mencapai Rp 8 Trilyun, menurut berita yang diungkap El Pais.

Menurut laporan dari Sky News sebelumnya, Sheikh Jassim Bin Hamad al Thani dari Qatar telah meningkatkan tawaran pengambilalihan klub dari tawaran awal mereka senilai Rp 93 Trilyun saat mereka ingin bisa segera menyelesaikan akuisisi di Old Trafford.

Sekarang, laporan mengklaim bahwa tawaran terbaru mendekati harga yang diminta keluarga Glazer yang berkisar di angka Rp 112 Trilyun, dengan akuisisi diharapkan bisa segera selesai sebelum dibukanya jendela transfer musim panas.

Anggaran Belanja

Pada akhirnya, menurut berita yang diungkap El Pais, berapapun uang yang akhirnya didapatkan keluarga Glazer dari penjualan Manchester United, mereka siap meninggalkan ‘kenang-kenangan’ terakhirnya kepada klub sebelum angkat kaki dari Old Trafford.

Peninggalan terakhir itu adalah anggaran transfer yang mencapai € 500 Juta, atau sekitar Rp 8 Trilyun, untuk manajer Erik ten Hag agar bisa dibelanjakan di jendela transfer musim panas dan memperkuat skuadnya.

Dengan anggaran dana transfer yang besar ini, bos Belanda tentu saja akan sangat leluasa untuk bisa meningkatkan skuad Manchester United dan membawa mereka ke level berikutnya serta bersaing untuk memperebutkan gelar Premier League musim depan.

Incar Duo Barcelona

Menurut laporan lebih lanjut dari El Pais, bekal dana transfer mencapai Rp 8 Trilyun membuat Erik ten Hag siap menyerang Barcelona dengan mengincar duo bintang mereka, Frenkie de Jong dan Ronald Araujo.

Raksasa Catalan telah diperingatkan La Liga bahwa mereka perlu terus mengurangi tagihan gaji dan menjual pemain sebelum bisa menyelesaikan transfer masuk demi bisa mematuhi aturan Financial Fair Play liga.

Frenkie de Jong dan Ronald Araujo umumnya adalah dua pemain tak tersentuh dan sangat penting dalam rencana Xavi Hernandez, tapi dengan modal uang yang luar biasa, Manchester United bisa menguji tekad Barcelona untuk mempertahankan keduanya.

Peluang Transfer

Fans Manchester United mungkin akan sangat bosan dengan rumor transfer Frenkie de Jong, yang saga transfernya sangat berlarut-larut pada musim panas lalu dan akhirnya tidak ada kesepakatan apapun yang tercapai.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, gelandang Belanda juga berbicara tentang saga transfernya tahun lalu, mengatakan bahwa kedua klub bernegoisasi untuk transfer padahal dia sangat ingin bertahan di Camp Nou.

Mengeluarkan Ronald Araujo dari Barcelona tidak akan kalah sulit karena dia adalah palang pintu utama di tim Xavi Hernandez, namun kontrak baru bek Uruguay itu kabarnya belum terdaftar karena masalah FFP dan ini membuat Manchester United bisa mencuri kesempatan transfer.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!