Dikasih Lihat Jersey Baru Harry Kane, Pelatih Tottenham Hotspur Meledak

Gila Bola – Persoalan transfer Harry Kane, jadi atau tidak jadi ke Bayern Munchen, membuat pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou meledak. Kemarahannya bahkan masih berlangsung sampai beberapa menit kemudian!

Wartawan yang baik memang dibekali kemampuan untuk provokasi atau menciptakan kemarahan. Bayangkan jika Postecogou sampai berdiri dari mejanya, atau melontarkan kata-kata yang tidak pantas. Itu bisa menjadi bahan berita di tengah hari-hari sepi pertandingan sepak bola seperti sekarang ini.

Itulah yang diperlihatkan oleh satu wartawan asal koran gosip Jerman, Bild, pada jumpa pers sang pelatih Spurs pada Sabtu malam (22/7) di Bangkok, Thailand, menjelang laga persahabatan lawan Leicester City besok Minggu.

Seperti yang terlihat pada foto yang viral di media sosial, si Reporter Bild memamerkan jersey Bayern Munchen dengan No 9 dan nama Kane, merujuk pada sang penyerang tengah klub itu, yang sama sekali belum ada kepastian apakah akan bertahan di London atau pergi ke Bavaria.

Reaksi Kemarahan Sang Pelatih Tottenham Hotspur

Tidak perlu sampai melompati meja dan merampas jersey Harry Kane tersebut. Pilihan kata-kata dari bekas pelatih Celtic itu saja sudah memperlihatkan kemarahan yang terpendam. Simak.

Sang reporter Bild memulai dengan pertanyaan soal situasi terakhir soal transfer Kane: “Kemarin Anda mengatakan bahwa Anda tidak sesantai itu dengan situasi Harry, bagaimana perasaan Anda hari ini?”

Postecoglou menjawab, “Itu dua hari yang lalu dan tidak ada yang berubah.”

(Reporter Jerman tersebut kemudian mengangkat kaus Bayern Munchen dengan tulisan Kane dan Nomor 9 di punggungnya): “Bagaimana pendapat Anda? Kelihatannya cukup bagus, bukan?”

Postecoglou langsung menanggapi secara cepat, “Saya tidak tahu apa yang Anda bicarakan.”

Media officer kemudian meminta pertanyaan dilanjutkan ke wartawan lainnya, tetapi sang pelatih asal Australia itu masih terlihat sangat kesal, melanjutkan omelannya: “Apakah Anda tertawa dan merasa senang? Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan? Baguslah kalau begitu. Anda melakukan kerja ekstra untuk (membawa jersey) itu, terima kasih.”

Pelatih Spurs Masih Meluapkan Kemarahan Semenit Kemudian

Pertanyaan kemudian pindah ke soal apakah ia ingin menirukan kesuksesan manajer Manchester United, namun Ange Postecoglou masih belum bisa melupakan kemarahannya diprovokasi sedemikian rupa soal Harry Kane.

Ia mengatakan, “Yang bisa saya lakukan hanyalah bekerja keras seperti yang saya lakukan di tempat lain. Kami masih di tahap sangat awal. Seperti yang saya katakan, (Spurs) ini adalah klub sepak bola yang besar, memiliki peluang besar dan tantangan besar. Itulah yang akan kami coba lakukan, membawa kesuksesan ke salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, yang cukup besar sampai-sampai ada jersey palsu (dibawa-bawa).”

Kelihatan masih ngegas dan sengit sekali kan jawaban balik dari bekas pelatih Celtic itu, sementara pertanyaan sudah berpindah ke topik lain.

Jadwal Pramusim Tottenham Hotspur

Sesudah kalah 2-3 melawan West Ham United pada laga pramusim pertamanya, Spurs akan menghadapi Leicester City untuk pertandingan pramusim keduanya, Minggu besok. dilanjutkan dengan laga melawan Lion City Sailors di Singapura selang tiga hari kemudian, dan laga di kandang menjamu Shakhtar Donetsk pada 6 Agustus serta Joan Gamper Trophy di Barcelona, 9 Agustus 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!