Dimanja 8 Muka Baru, Graham Potter: Jadi Makin Pede Dong Latih Chelsea!

Gila BolaChelsea bisa dibilang tim yang agresif di bursa transfer Januari 2023. Petinggi klub memberikan delapan amunisi baru untuk Graham Potter.

Dari delapan muka anyar di Stamford Bridge, tetapi tidak semuanya dibeli permanen. Klub Liga Inggris asal London Barat ada yang memboyongnya dengan status pinjaman. Bahkan jarang sebuah tim membawa banyak pemain baru di tengah musim.

Namun Todd Boehly sebagai pemilik lub benar-benar memanjakan Graham Potter di bursa transfer Januari. Hal ini pun sekaligus menunjukkan bukti keseriusannya dengan Chelsea sangat besar.

Graham Potter Full Senyum

Perlu diketahui, Chelsea mendatangkan nama-nama seperti David Datro Fofana
Benoit Badiashile, Andrey Santos, Joao Felix, Mykhailo Mudryk, Noni Madueke, Malo Gusto dan membawa Enzo Fernandez. Nama terakhir paling ditunggu-tunggu oleh para pendukung The Blues.

Usai pemain baru diboyong, Graham Potter sangat semringah. Dikutip dari tribalfootball, eks pelatih Brighton mengatakan dengan datanganya pemain baru ada potensi untuk mengubah peampilan tim lebih baik. Oleh karena itu, dia benar-benar bersemangat sekarang.

Sementara pembelian termahal jatuh pada Enzo Fernandez di aman dibeli dari Benfica, padahal belum semusim bermain untuk klub asal Portugal. Harganya wajar selangit karena baru saja membawa timnas sepak bola Argentina juara Piala Dunia 2022. Selain itu, terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Tapi Tetap Waspada

Walau pemain baru bisa memberikan angin segar untuk klub di Liga Inggris maupun ajang lain, tetapi Graham Potter tak mau berlebihan. Dia ingin tetap waspada.

Graham Potter menjelaskan dengan adanya pemain baru, dia sebagai pelatih juga harus bisa menyatukannya dengan muka lama di Chelsea. Menurutnya, kekompakan sangat penting dan akan membutuhkan waktu untuk semuanya bisa beradaptasi.

Sang pelatih semakin percaya diri melatih Chelsea. Sebab, pemain yang cedera juga sudah pulih. Potter bahkan sesumbar timnya kuat dan kompetitif.

Chelsea 

Meski wajah baru akan jadi modal untuk Graham Potter menangani Chelsea. Namun, posisi mereka di klasemen Liga Inggris sekarang benar-benar tak bagus. The Blues sekarang di peringkat ke-10 klasemen.

Laga selanjutnya, tim besutan Potter akan melawan Fulham yang bertajuk Derby London di Stamford Bridge pada hari Sabtu (4/2) dini hari WIB. Dalam laga ini, beberapa wajah abru kemungkinan bakal dapatkan debutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!