Diogo Dalot Kenang Pengaruh Mendalam Sir Bobby Charlton di Manchester United

Gila Bola – Bek sayap Manchester United Diogo Dalot menekankan besarnya dampak yang telah diberikan oleh Bobby Charlton terhadap klub, dan dia menyatakan bahwa dampak tersebut tidak boleh diabaikan, dalam konferensi pers pra-laga Liga Champions melawan FC Copenhagen.

Bek Portugal mencermati pengaruh yang diwariskan oleh Bobby Charlton dalam klub, terutama setelah berita sedih tentang meninggalnya legenda tersebut. Penghargaan terus mengalir dari dunia sepak bola saat klub terus merasakan duka atas kepergiannya.

Dalam konferensi persnya bersama manajer Erik ten Hag, Diogo Dalot ditanya tentang gol penentu kemenangan yang dicetaknya ketika Manchester United mengalahkan Sheffield United 2-1 pada hari Sabtu. Dia membandingkan golnya dengan beberapa gol yang pernah dicetak oleh Bobby Charlton dalam karir ikoniknya.

Bek sayap Portygal itu merasa itu adalah hak istimewa besar baginya dan menganggapnya sebagai kehormatan mendengar bahwa golnya dapat dikaitkan dengan prestasi Sir Bobby Charlton.

Diogo memiliki keberuntungan besar karena dia memiliki kesempatan untuk mengenal sosok legenda tersebut sejak dia bergabung dengan klub. Legenda klub itu sering berada di klub, hadir dalam pertandingan-pertandingan, dan selalu memberikan apresiasi kepada para pemain. Dia mendorong para pemain untuk mencapai standar tertinggi klub.

Diogo Dalot yakin bahwa Bobby Charlton adalah salah satu legenda yang harus diikuti, baik dalam meraih gelar terbaik, bermain pada level tertinggi, atau mencetak gol terbaik. Dia menganggap warisan Bobby Charlton sebagai inspirasi yang patut diikuti oleh para pemain.

Pertarungan antara timnas Inggris dan timnas Portugal telah terjadi di berbagai tingkatan, baik di level internasional maupun domestik, selama bertahun-tahun. Salah satu pertandingan bersejarah adalah pertemuan antara Bobby Charlton dan legenda Portugal, Eusebio, dalam final Piala Eropa 1968 melawan Benfica.

Diogo Dalot mengakui bahwa ketika dia pertama kali tiba di klub, dia sangat ingin belajar dan memahami warisan yang ditinggalkan oleh mantan pemain hebat seperti Bobby Charlton.

Baginya, mengetahui lebih banyak tentang sejarah klub adalah hal yang penting. Mendengar tentang Bobby Charlton adalah sesuatu yang dia anggap sebagai keharusan, terlepas dari seberapa lama dia telah berada di klub.

Bagi pemain berusia 24 tahun itu, Bobby Charlton adalah contoh yang harus diikuti. Bukan hanya karena dampaknya di klub, tetapi juga karena pengaruhnya dalam sepak bola Inggris dan di seluruh dunia.

Bobby Charlton adalah salah satu dari sedikit individu yang membawa inspirasi bagi banyak orang, termasuk para pemain seperti Diogo Dalot yang selalu mencari teladan dalam karier mereka. Dalam pandangan Dalot, Bobby Charlton akan selalu menjadi sosok yang memengaruhi dan memotivasi selama sisa karirnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!