Ten Hag Minta Manchester United Persembahkan Kemenangan Untuk Bobby Charlton

Gila Bola – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menyatakan bahwa timnya berkomitmen untuk membawa kesedihan klub atas kehilangan Bobby Charlton menjadi motivasi untuk tampil pada standar tertinggi dalam pertandingan melawan Copenhagen di Liga Champions.

Pertandingan Liga Champions tersebut merupakan pertandingan pertama yang dihadapi oleh The Red Devils di Old Trafford sejak berita duka tentang kematian legenda klub, Bobby Charlton.

Erik ten Hag, yang duduk bersama bek sayap Diogo Dalot, berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan di Carrington. Dia menekankan pentingnya menggunakan emosi yang muncul akibat kehilangan legenda mereka dengan cara yang benar, seperti kemenangan atas Sheffield United.

Bos Belanda menyatakan bahwa timnya tetap fokus pada pertandingan, mengingat profesionalisme yang mereka miliki. Namun, dia juga mengakui bahwa emosi tidak dapat dihindari, dan pemain harus memanfaatkan emosi tersebut dengan cara yang benar, seperti yang dilakukan oleh Diogo Dalot dalam pertandingan sebelumnya, di mana ia mencetak gol untuk mengenang Bobby Charlton.

Erik ten Hag memuji pengaruh besar yang dimiliki oleh Bobby Charlton dalam klub, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia mengungkapkan bahwa standar tinggi yang ditetapkan oleh Bobby Charlton sekarang menjadi patokan yang harus diikuti oleh Manchester United. Standar ini semakin dipegang teguh oleh tim sejak berita duka atas wafatnya sang legenda.

Manajer Manchester United mengungkapkan bahwa kesedihan mereka terutama tertuju pada keluarga Sir Bobby Charlton, termasuk istrinya, anak-anak, dan cucu-cucunya yang ditinggalkan.

Erik ten Hag menekankan pentingnya mempertahankan standar yang ditetapkan oleh Bobby Charlton dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari klub, menjadikan legenda itu sebagai sosok untuk diikuti.

Taktisi Belanda mengungkapkan harapannya bahwa pertandingan di Theatre of Dreams akan diwarnai oleh emosi yang kuat dan bahwa para pemainnya akan mampu memberikan penghormatan yang pantas kepada mendiang legenda dengan meraih hasil positif.

Pertandingan melawan FC Copenhagen memiliki arti penting karena Manchester United telah menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan awal di Liga Champions musim ini, jadi kemenangan akan menjadi harga mati.

Manajer ten Hag mengakui bahwa pertandingan di Old Trafford selalu istimewa, dengan dukungan yang kuat dari para fans. Dia menekankan bahwa para fans selalu mendukung tim, terutama dalam saat-saat sulit.

Dia juga menyoroti penghargaan para fans Manchester United kepada sosok legendaris seperti Sir Bobby Charlton, yang selalu menjadi inspirasi bagi tim, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Dengan kehadiran patung Sir Bobby Charlton bersama Denis Law dan George Best di Patung Trinity di depan Old Trafford, Erik ten Hag mengungkapkan keyakinannya bahwa pertandingan tersebut akan menjadi momen yang sangat emosional.

Dia menekankan bahwa sosok Bobby Charlton selalu bersama tim, memberikan inspirasi dalam setiap pertandingan, dan menjadi bagian penting dalam sejarah klub Manchester United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!