Direktur Tim Akademi Liverpool Bangga Lihat Trent Alexander-Arnold Jadi Wakil Kapten

Gila Bola – Alex Inglethorpe, direktur Akademi Liverpool, membagikan pandangannya tentang musim 2023/2024 dan kebanggaannya atas pencapaian Trent Alexander-Arnold, yang kini menjadi wakil kapten tim utama

Dalam sebuah kolom terbaru di situs Liverpoolfc.com yang kami beritakan dari situs tersebut, Inglethorpe menyoroti komitmen staf akademi selama musim panas dalam mengembangkan para pemain muda.

Di tengah program akademi yang berlangsung sepanjang tahun, Inglethorpe menekankan pentingnya interaksi antara pemain dan staf. Program selama 52 minggu ini memungkinkan pemain berbagai kelompok usia untuk berkembang secara berbeda, sambil membantu mereka tetap terhubung dengan permainan.

Inglethorpe membagikan pengalamannya selama pra-musim, di mana tim muda U-18 dan tim U-21 menghadapi tantangan besar karena beberapa pemain dipromosikan ke tim senior.

Dia memberi pujian kepada pemain muda yang tampil baik, seperti Tom Hill yang kembali dari cedera dengan gol, dan Layton Stewart yang menciptakan pijakan positif untuk masa depannya.

Ketika Trent Alexander-Arnold diangkat menjadi wakil kapten klub, Inglethorpe merasakan kebanggaan besar. Ini menunjukkan kerja keras dan loyalitas Trent selama bertahun-tahun.

Inglethorpe juga mengenang pertemuan pertamanya dengan bek kanan internasional Inggris itu saat sang pemain masih remaja, dan dengan kagum melihat evolusinya menjadi pemain bintang.

Dia mengatakan, “Trent Alexander-Arnold diangkat menjadi wakil kapten Klub Sepak Bola Liverpool dan itu merupakan kehormatan yang luar biasa baginya, keluarganya, dan kita semua di sini di Akademi.”

Curtis Jones juga mendapat perhatian khusus. Inglethorpe mengakui perkembangan pesat gelandang muda tersebut sebagai pemain dan individu. Kepercayaan diri dan cintanya pada sepak bola telah membantu Curtis tampil di level tinggi, dan Inglethorpe merasa yakin akan masa depannya yang cerah.

Inglethorpe berbicara tentang tantangan mengucapkan selamat tinggal kepada pemain akademi yang pindah ke klub lain. Meskipun berat, ini memberi mereka peluang untuk mengejar impian sepak bola mereka di tempat lain.

Dia juga memuji Jay Spearing, mantan pemain Liverpool yang sekarang kembali ke akademi sebagai staf, membantu para pemain muda dengan pengalaman dan inspirasi yang berharga.

Di akhir tulisannya, Inglethorpe mengakui kontribusi semua staf akademi dalam pengembangan pemain muda. Dia menghargai semangat dan kerja keras mereka di berbagai departemen, yang membantu membangun generasi masa depan klub. Kesuksesan Liverpool FC Academy bergantung pada dedikasi mereka yang tak tergantikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!