Ditahan Imbang Bournemouth, David Moyes Akui Performa Timnya Kurang Bagus

Gilabola.com – Manajer West Ham United, David Moyes, mengakui bahwa timnya belum tampil dengan baik saat bermain imbang 1-1 melawan Bournemouth di Stadion London dalam pertandingan Premier League

West Ham tertinggal lebih dulu setelah rekrutan baru Kalvin Phillips melakukan kesalahan saat laga baru berjalan tiga menit, dengan dia malah menyodorkan bola ke Dominic Solanke yang berdiri di depan kiper.

Mohammed Kudus, yang baru saja kembali dari Piala Afrika, kemudian memenangkan penalti dan James Ward-Prowse berhasil mengonversinya menjadi gol untuk menyelamatkan satu poin bagi The Hammers.

Meskipun David Moyes melakukan beberapa perubahan taktis dengan mengganti pemain menyerangnya, namun tidak ada yang berhasil mencetak gol dan mengalahkan Bournemouth yang sedang dalam performa terbaiknya.

West Ham United, bagaimanapun, saat ini hanya mengalami satu kekalahan dalam sebelas pertandingan terakhir dan belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League.

Berbicara dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, David Moyes menyadari bahwa timnya perlu menampilkan penampilan yang lebih meyakinkan jika ingin mempertahankan posisi mereka di Old Trafford.

Bos Skotlandia itu mengatakan bahwa timnya belum menemukan formula yang tepat dalam pertandingan tersebut. Mereka memberi dukungan kepada pemain sejak awal, memberi mereka kesempatan untuk unggul terlebih dahulu, namun merasa mendapat tekanan lebih besar untuk menunjukkan kemampuan mereka.

David Moyes mengakui bahwa kinerja timnya tidak bagus, koordinasi permainan mereka kurang baik, dan dia merasa bertanggung jawab atas itu, dengan mereka sekarang hanya unggul satu poin dari Manchester United di peringkat ketujuh.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun memiliki beberapa peluang, permainan West Ham tidak berjalan dengan baik, dan juru taktik 60 tahun itu mengatakan bahwa mereka tidak menemukan ritme sama sekali.

Dia juga menilai bahwa mereka harus berbuat lebih banyak dan membantu pemain yang baru kembali dari Piala Afrika serta pemain baru seperti Kalvin Phillips, untuk beradaptasi dengan skuad.

David Moyes menyatakan kepuasannya dengan hasil imbang pada akhirnya, meskipun dia berharap bisa meraih kemenangan. Pertandingan tersebut menjadi seperti permainan bola basket, dan Moyes mengaku tidak menyukainya karena struktur timnya tidak terlihat cukup kuat, sesuatu yang biasanya mereka kuasai.

Juru taktik berusia 60 tahun itu menilai bahwa mereka mengizinkan Bournemouth mudah melakukan serangan balik dan memberikan bola dengan harga yang sangat mahal pada gol yang dicetak Dominik Solanke.

David Moyes menekankan pentingnya bagi West Ham United untuk kembali ke posisi yang lebih baik setelah beberapa gangguan seperti adanya Piala Afrika, cedera, dan bursa transfer.

Meskipun tim masih berada dalam posisi liga yang bagus, peringkat keenam klasemen, juru taktik Skotlandia itu menyadari bahwa akan sulit untuk bertahan di sana mengingat kompetisi yang ketat.