Ditinggal Adrian, Liverpool Siap Sambar Kiper Brasil yang Pernah Didekati Inter

Gilabola.com – Liverpool ‘memantau’ kiper asal Brasil setelah klub Merseyside itu dipastikan akan ditinggal Adrian yang memilih kembali ke Spanyol.

Adrian sebenarnya mendapat tawaran kontrak baru satu tahun untuk bertahan di Anfield. Namun dengan kontraknya yang akan selesai pada 30 Juni 2024, pemain asal Spanyol itupun putuskan untuk pindah.

Kiper berusia 37 tahun itu diberitakan telah putuskan untuk kembali ke La Liga, setelah ia menerima tawaran dari klub lamanya, Real Betis.

Seperti diberitakan Diario de Sevilla, kesepakatannya saat ini ‘telah mengikat’. Dijelaskan pula bahwa ia ‘tidak datang untuk habiskan tahun cuti panjangnya’, dan akan berkompetisi untuk dapatkan posisi kiper nomor satu.

Transfer itu sendiri kemungkinan akan diumumkan setelah kontraknya bersama Liverpool berakhir pekan depan, di mana Adrian akan ikuti jejak Thiago dan Joel Matip yang hengkang dengan status bebas transfer.

Caoimhin Kelleher juga Bakal Tinggalkan Liverpool

Dengan Caoimhin Kelleher yang juga diperkirakan akan tinggalkan Anfield demi dapatkan kesempatan bermain sebagai starter secara reguler, hal itupun membuat The Reds harus mencari kiper baru di bursa transfer.

Menurut media Brasil, Globo, Liverpool saat ini tengah membidik kiper berusia 25 tahun asal klub Athletico Paranaense, Bento.

Inter Milan awalnya juga diperkirakan akan mencapai kesepakatan dengan kiper yang sudah kantongi dua caps itu. Namun, Nerazzurri malah berpaling kepada kiper Genoa, Josep Martinez, yang bahkan siap bergabung beberapa hari mendatang.

Selain Liverpool, Bento juga Dilirik Dua Klub Lain

Selain Liverpool, Sporting CP dan Benfica kabarnya juga tertarik pada Bento. Kiper ini memulai debutnya di Athletico pada tahun 2020, lalu menjadi kiper utama dua tahun kemudian dan sejauh ini sudah bermain dalam 163 pertandingan untuk klub yang bertengger di peringkat enam Liga Brasil musim lalu.

Dia pertama kali dipanggil ke Timnas Brasil pada tahun 2023, dan menjadi starter untuk pertama kalinya di laga persahabatan melawan Inggris pada bulan Maret tahun ini.

Kini, dia menjadi bagian dari skuad Brasil di Copa America Рmenjadi kiper pelapis sekaligus pesaing Alisson Рyang jika dilepas membuat Bento berpeluang  menjadi penggantinya di Merseyside.

Ketertarikan The Reds pada Bento tentunya bukanlah hal yang mustahil. Ini terutama karena pengaruh Alisson dan juga pelatih kiper, Claudio Taffarel, dalam prosesnya.