Diwarnai Drama 6 Gol, Leicester City Menjauh Dari Zona Degradasi

Gila Bola –¬† Pemain Brasil yang baru datang beberapa hari menjadi penyelamat Leicester City, mencetak gol ketiga dari empat gol timnya dalam drama enam gol di kandang Aston Villa pada laga Liga Inggris, Sabtu malam (4/2).

Ollie Watkins membuka skor bagi tuan rumah saat pertandingan belum lagi berusia 9 menit, sebelum James Maddison menyamakan skor. Namun posisi imbang dirusak gol bunuh diri Harry Souttar, pemain asal Australia berusia 24 tahun, yang juga baru tiba beberapa hari, menjadi tambahan kekuatan the Foxes.

Penyumbang assist untuk gol pertama si Rubah, Kelechi Iheanacho, berubah menjadi pencetak gol kedua yang menyamakan skor imbang 2-2 sebelum pemain baru berstatus pinjaman asal Shakhtar Donetsk, Tete, membawa Leicester City unggul. Setelah itu, 11 menit jelang akhir Dennis Praet menjauhkan jarak, sekaligus memastikan kekalahan skuad Unai Emery.

Kemenangan Pertama Leicester City Setelah 5 Pekan

Kemenangan ini mengukuhkan keberhasilan transfer musim dingin the Foxes. Selain Tete dan Souttar, pemain anyar lain yang dipasang sebagai starter adalah Victor Kristiansen, pemain 20 tahun asal FC Copenhagen yang dipasang di posisi bek kiri.

Ini merupakan kemenangan pertama Leicester City setelah lima pekan beruntun kehilangan poin dalam bentuk empat kali kalah dan satu imbang. Situasi ini akan sedikit mengangkat beban di bahu Brendan Rodgers.

Meski mencatatkan tiga poin tetapi ranking the Foxes masih berada di urutan 13, karena masih berjarak tiga poin dari 12 tim teratas klasemen Liga Inggris. Tetapi yang terpenting kini tim berbasis di King Power Stadium itu kini mengoleksi 21 poin dan berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Kekalahan Pertama Aston Villa Setelah Empat Pekan

Akan sangat mengecewakan bagi Mister Good Ebening, Unai Emery, menderita kekalahan pertamanya dalam empat pekan terakhir.

Kekalahan terakhir Villa sebelum ini terjadi 26 Desember ketika dihabisi Liverpool 1-3 di kandangnya sendiri di Villa Park. Setelah itu Unai Emery membawa anak buahnya tidak terkalahkan dalam empat laga berikutnya, tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Di antara tiga kemenangan itu termasuk satu yang mengesankan saat mereka menghabisi Tottenham Hotspur dengan skor 0-2 di London.

Posisi Klasemen Leicester dan Aston Villa

Posisi 10 klasemen Liga Inggris saat ini diduduki Liverpool yang tadi malam kalah 3-0 di kandang Wolves. Villa berada di posisi 11 dengan 28 poin, satu saja bedanya di bawah the Reds.

Sementara itu Leicester City di ranking 13 dengan 21 poin, tiga poin di bawah Palace yang kalah oleh Manchester United di Old Trafford, tadi malam.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Aston Villa, Hasil Pertandingan Sepak Bola, Leicester City