Drama 7 Gol Liverpool vs Tottenham Sisakan Cedera Klopp dan Sepakan Diogo Jota

Gila Bola – Tahukah kamu bahwa drama tujuh gol Liverpool vs Tottenham Hotspur yang selesai Senin dinihari (1/5) menyisakan sejumlah insiden yang luput dari laporan media-media utama. Salah satunya tendangan berbahaya Diogo Jota.

Jota bukan tipe pemain yang suka mencederai lawan dengan sengaja, tetapi tendangan ke kepala Oliver Skipp pada menit 80 membahayakan sang pemain Spurs, yang kemudian menderita cedera berdarah di atas matanya.

Wasit Paul Tierney hanya memberikan kartu kuning untuk tendangan berbahaya Jota itu, sesuatu yang membuat marah Ryan Mason selaku pelatih sementara Spurs karena sang pemain Portugal kemudian mencetak gol penentu kemenangan 4-3.

Mason Sebut Itu Sebagai Kartu Merah Paling Jelas

Insiden ini terjadi jelang menit 81 dalam sebuah adegan perebutan bola, saat Oliver Skipp hendak menyundul bola, dengan Jota menggunakan kakinya dan melukai bagian atas mata si pemain Inggris.

“Itu merupakan kartu merah paling jelas di atas lapangan sepak bola,” kata Ryan Mason dalam jumpa pers usai laga. Dua komentator yang pernah bermain bagi Liverpool, Jamie Redknapp dan Graeme Souness, sepakat dengan Mason. Mereka mengatakan seharusnya Jota memperoleh kartu merah untuk aksinya yang membahayakan Skipp.

Tottenham Mengira Mereka Mendapatkan Satu Poin di Anfield

Dua gol terakhir dalam drama tujuh gol itu terjadi pada masa injury time. Son Heung-min memberi sebuah crossing yang disundul oleh Richarlison ke bagian atas gawang Alisson dengan kiper Brasil itu melompat seperti kucing, tapi tak bisa meraih si bundar.

Selang satu menit setelah laga dimulai kembali, Jota mencetak gol bagi Reds, yang diawali oleh tendangan jarak jauh Alisson ke sisi kanan pertahanan Spurs. Bek kanan pengganti Lucas Moura mengarahkan bola ke sisi dalam kotak, yang dengan mudah dicuri Jota dan dilesakkan ke sudut terjauh gawang Fraser Forster.

Jurgen Klopp Cedera Usai Gol Jota

Sang pelatih Jerman berlari dengan kecepatan tinggi dan mendadak ke arah ofisial keempat, entah mengatakan apa. Tetapi jelas bahwa Klopp sudah uzur karena segera setelah itu ia memegangi belakang paha kirinya, pertanda paling jelas ada cedera otot hamstring di sana.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!