Dua Sayap Bapuk, Rashford dan Antony, Adalah Biang Kerok Mandulnya Rasmus Hojlund

Gila Bola – Jangan buru-buru menyalahkan Rasmus Hojlund atas masih mandulnya untuk Manchester United di mana dia masih belum mencetak gol di Premier League setelah tujuh penampilannya.

Menurut Rio Ferdinand, dua pemain sayap bobrok yang kerap diandalkan Erik ten Hag yaitu Marcus Rashford dan Antony, adalah sosok pemain yang paling bersalah atas kurangnya gol bagi striker anyar asal Denmark tersebut.

Rasmus Hojlund didatangkan dari Atalanta pada jendela transfer musim panas dengan harga yang tidak bisa dibilang murah, sekitar Rp 1,3 Trilyun, yang justru terbilang mahal untuk pemain yang cuma mencetak 10 gol bagi klub Italia itu.

Dia diharapkan untuk bisa menjadi Erling Haaland-nya Manchester United, menjadi solusi atas masalah striker No.9 yang telah lama menjadi kekurangan bagi klub berjuluk Setan Merah itu.

Sayangnya bahwa hingga tujuh penampilan sejauh ini, juru gedor berusia 20 tahun itu tak kunjung mendapatkan gol pertamanya bagi klub di Premier League, meski dia sudah mencetak tiga gol di tiga penampilan Liga Champions.

Sekarang salah satu legenda Manchester United, Rio Ferdinand, angkat bicara tentang mengapa Rasmus Hojlund sejauh ini masih kesulitan untuk mendapatkan performa terbaiknya di Old Trafford.

Menurutnya itu karena dua pemain sayap Setan Merah yang cenderung tidak berguna, yaitu Marcus Rashford dan Antony, dengan keduanya adalah sosok yang menahan striker Denmark untuk bisa menunjukkan ketajamannya.

Berbicara di channel Youtube-nya, FIVE, Rio Ferdinand mengatakan bahwa Manchester United kami perlu mencapai tempat di mana mereka benar-benar memanfaatkan kekuatan para pemain mereka.

Dia menyoroti bagaimana Rasmus Hojlund kerap terasing di lini depan, di saat striker itu sudah menunjukkan kemampuan sundulannya di Liga Champions dan ketangkasannya dalam menyerang dari umpan silang.

Rio Ferdinand kemudian mengkritik bagaimana Antony dan Marcus Rashford sama-sama kurang bisa menyediakan layanan umpan silang, mendesak keduanya untuk memainkan sepak bola sederhana, bawa bolanya melebar dan kemudian umpan!

Masalahnya adalah keduanya kebanyakan nggocek! Mantan bek tengah itu pun mendesak kedua pemain sayap Manchester United itu untuk banyak-banyak memasukkan bola ke kotak penalti sehingga Rasmus Hojlund bisa menyerang gawang dengan umpan itu.

Sementara itu, menurut statistik yang kami kutip dari situs Premier League, Marcus Rashford baru mencetak satu gol dan satu assist dalam 10 penampilan, sementara Antony belum punya satu pun gol dan assist dari sembilan penampilannya di semua kompetisi!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!