Duel Chelsea Lawan The Seagulls Bisa Menjanjikan Laga Dengan Banyak Gol Tercipta

Gilabola.comPrediksi Chelsea vs Brighton. Chelsea yang berusaha bangkit dari kekalahan buruk di akhir pekan lalu akan menghadapi Brighton dalam laga lanjutan Liga Inggris mereka pada Minggu (3/12) malam WIB.

Menghadapi Newcastle United yang dihambat badai cedera, alih-alih Chelsea mampu memanfaatkannya untuk meraih hasil maksimal, eh malah para bek mereka asyik melawak yang membuat gawang mereka jebol empat kali.

Itu diawali dengan setumpuk pemain di dalam dan sekitar kotak penalti yang tidak ada satu pun yang mengawal Alexander Isak, yang dengan mudah tanpa kawalan menerima bola dan tinggal menghadapi kiper Robert Sanchez.

Sementara Raheem Sterling kemudian menyamakan skor lewat tendangan bebas yang ciamik, bek Chelsea melawak lagi, kali ini membiarkan sejumlah pemain Newcastle tanpa kawalan di kotak penalti, membiarkan Jamaal Lascelles dengan mudah menanduk bola.

Lawakan terlucu akhirnya dimenangkan Thiago Silva, yang seperti memberi umpan pada Joelinton untuk mencetak gol ketiga tuan rumah, sebelum Anthony Gordon menunjukkan kenapa Chelsea dulu meminatinya dengan gol luar biasa untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Kekalahan itu menghambat kemajuan Chelsea baru-baru ini, yang sempat menang atas Spurs dan menahan imbang City, dan sekarang jadwal sulit mereka berlanjut dengan laga kandang melawan Brighton.

Pasukan Roberto de Zerbi sendiri masuk ke laga ini usai mengakhiri perjalanan lima laga tanpa kemenangan mereka dengan mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-3 dengan Joao Pedro mencetak dua gol, tapi Lewis Dunk harus diusir karena kartu merah.

Head to Head Chelsea vs Brighton

  • 29 Desember 2021, Chelsea 1-1 Brighton (Liga Inggris)
  • 18 Januari 2022, Brighton 1-1 Chelsea (Liga Inggris)
  • 29 Oktober 2022, Brighton 4-1 Chelsea (Liga Inggris)
  • 15 April 2023, Chelsea 1-2 Brighton (Liga Inggris)
  • 27 September 2023, Chelsea 1-0 Brighton (Piala Liga)

Prediksi Chelsea vs Brighton

Mauricio Pochettino akan melakukan perubahan besar di pertahanan lantaran  Reece James dan Marc Cucurella diskors, belum lagi Malo Gusto diragukan dan Ben Chilwell absen.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ada kemungkinan bahwa empat bek tengah akan diturunkan sekaligus, dengan Levi Colwill di kiri dan Axel Disasi di kanan, sementara Benoit Badiashile dan Thiago Silva akan berduet di jantung pertahanan.

Brighton juga akan masuk ke laga ini tanpa dua pemain yang diskors, yaitu Mahmoud Dahoud dan kapten Lewis Dunk, selain sejumlah pilar yang absen karena cedera seperti Ansu Fati, Julio Enciso dan Danny Welbeck.

Tiga laga terakhir Chelsea melawan sesama tim elit telah menghasilkan laga dengan skor tinggi, sehingga kami tidak akan terkejut itu akan terulang di pertandingan ini terutama juga karena Brighton adalah tim yang kerap menghasilkan laga dengan skor tinggi.

Brighton tidak terkalahkan dalam empat pertandingan tandang di semua kompetisi, jadi ini akan menjadi tantangan besar bagi Chelsea yang belum pernah menang dalam lima pertemuan liga di Stamford Bridge. Skor : Chelsea 2-2 Brighton.