Duet Mematikan Mohamed Salah dan Darwin Nunez Jadi Andalan Liverpool Musim Baru

Gila Bola – Musuh-musuh Liverpool sudah tahu duet anyar yang akan dipasangkan Jurgen Klopp di lini depan the Reds untuk musim baru Liga Inggris: Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Tahu sudah berapa gol terjadi berkat kemitraan pemain Mesir dan Uruguay itu? Tiga gol tadi malam ke gawang Greuther Furth terjadi berkat kerjasama Salah dan Nunez. Sebelumnya pada laga pramusim pertama melawan Karlsruher SC, satu gol terjadi melibatkan kerjasama mereka berdua.

Masih ada tiga laga pramusim lagi di Singapura dan di Inggris untuk mencoba mematangkan duet Salah dan Nunez, memperdalam saling pengertian di antara mereka berdua.

Proses Terjadinya Tiga Gol Kemitraan Salah dan Nunez

Mohamed Salah dan Darwin Nunez baru dimainkan pada babak kedua laga Greuther Furth vs Liverpool pada Minggu siang waktu Jerman. Kerjasama keduanya berujung gol kedua, ketiga dan keempat yang menyebabkan laga ujicoba di Sportpark Ronhof Thomas Sommer ini berakhir dengan skor sama kuat 4-4.

Sebuah umpan terobosan yang cerdik dikirimkan oleh Harvey Elliott ke arah Salah, sebelum sang bintang Mesir menekuk ke arah dalam dan mengirim bola ke sisi luar kanan kotak enam meter. Di sana Nunez menjemput bola dan mencetak gol dari sudut sempit.

Di sini sudah terlihat latihan-latihan yang dilakukan kedua pemain. Saat Salah menusuk ke dalam dari sisi lapangan, Nunez hanya butuh beberapa detik untuk paham ke mana bola akan diarahkan selanjutnya.

Gol kedua hasil kerjasama dua orang ini, gol ketiga Liverpool, terjadi tidak lama setelah itu. Kali ini sebuah bola lambung panjang sampai ke Salah, dilanjutkan dengan bola lambung lain ke arah lari Nunez.

Si pemain Uruguay mengejar si bundar, menekuk bola saat didekati pemain tim putih, sebelum dengan kaki kirinya menaklukkan kiper Jonas Urbig yang masih berumur 19 tahun. Tidak ada kesulitan sama sekali!

Setelah dua kesalahan dari Joel Matip yang menjadi penyebab dua gol kebobolan, terjadi lagi kemitraan dua pemain depan itu dengan kali ini Nunez bertindak sebagai pemberi assist untuk disenggol secara mudah oleh Mo Salah di depan gawang tuan rumah. Skor 4-4!

Selain tiga golnya tadi malam, perlu diingat bahwa gol pertama Liverpool saat melawan Karlsruher SC pada laga pramusim pertamanya datang dari kerjasama kedua pemain ini, dengan Salah sebagai pemberi assist dan Nunez pencetak gol saat pertandingan di BBBank Wildpark belum lagi berumur tiga menit!

Pemain Pelapis Keduanya, Ben DoakĀ 

Baik Salah maupun Nunez tidak mungkin turun bermain secara terus menerus, terutama karena Liverpool ingin menjaga dominasi mereka di dua kompetisi piala domestik, Piala FA dan EFL Cup.

Di sinilah kemungkinan akan turun bermain Ben Doak, striker Skotlandia yang sebenarnya masih berumur 17 tahun tetapi bertampang tua. Ia sudah pernah dipuji oleh Jurgen Klopp dalam sebuah kesempatan untuk keberaniannya, kecepatan berlari dan kekuatannya.

Ben Doak turun selama 45 menit pertama pertandingan di Sportpark Ronhof Thomas Sommer dan pada peluang pertamanya untuk mencetak gol, ia berhasil melewati dua pemain lawan, sebelum melepaskan serangan yang menerpa sisi gawang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!