Eddie Howe Pamer Kelebihan Rekrutan Anyar Newcastle United

Gila BolaEddie Howe sangat optimis Anthony Gordon bisa memberikan dampak untuk Newcastle United. Dia yakin dengan kelebihannya mampu berikan hasil positif.

Klub Liga Inggris mendatangkan Gordon dari Everton di bursa transfer Januari 2023. Untuk mengamankan tanda tangannya, The Magpies harus menggelontorkan uang 45 juta pounds atau setara Rp 834 miliar.

Meski masih berusia 21 tahun, tetapi Eddie Howe percaya Anthony Gordon bisa memberikan pengaruh yang besar untuk Newcastle United di Liga Inggris dan ajang lain.

Punya Banyak Kelebihan

Eddie Howe sangat gembira Newcastle United bisa mendatangkan Anthony Gordon di bursa transfer Januari ini dan dia menilai pemain barunya punya banyak kelebihan. Dikutip dari Goal Internasional, sang pelatih mengatakan dia akan berikan banyak hal untuk The Magpies.

Eddie Howe menyebutkan Gordon adalah pesepak bola muda yang punya atribut lengkap dan potensial. Menurutnya, dengan kelebihan yang dimiliki bisa memberikan pengaruh besar musim Newcastle United di Liga Inggris dan ajang lain.

Lebih lanjut, sang pelatih bilang kalau Anthony Gordon pesepak bola yang punya kecepatan, dinamis, serba bisa, dan bisa bermain di dua sektor sayap kanan maupun kiri.

Panaskan Persiangan di Sektor Sayap

Dengan kedatangan Gordon, sekarang Newcastle United punya lima pemain sayap. 3 di antaranya di sisi kiri.

Sebelumnya, klub peringkat ketiga Liga Inggris 2022/23 telah memiliki Jacub Murphy, Miguel Almiron, Ryan Fraser, dan Allan Saint-Maximin.

Jika berdasarkan posisi murni, Anthony Gordon akan bersaing dengan Ryan Fraser, dan Allan Saint-Maximin untuk bermain reguler di tim utama Newcastle United.

Jadi Rekrutan Kelima Newcastle United 

Dengan kedatangan Gordon ke St James Park di bursa transfer Januari ini, The Magpies sudah membawa lima pemain muka baru sejak musim panas 2022. Sebelumnya, mereka sukses mengamankan Alexander Isak, Sven Botman, Nick Pope, dan mempermanenkan Matt Targett dari Aston Villa.

Sedangkan Anthony Gordon adalah pemain pertama yang diboyong oleh Eddie Howe ke Newcastle United di bursa transfer musim dingin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!