Eddie Howe Pusing, Sepuluh Pemain Absen, Was-Was Tunggu Kebugaran Callum Wilson

Gilabola.com – Manajer Newcastle United Eddie Howe menyatakan bahwa kebugaran striker mereka, Callum Wilson, masih menjadi tanda tanya menjelang pertandingan melawan Bournemouth, saat dia dipusingkan dengan SEPULUH pemain absen, delapan cedera, satu skorsing, dan satunya karena kecanduan judi.

The Magpies berharap untuk bisa melanjutkan tren kemenangan mereka saat melakoni laga tanadng melawan The Cherries setelah keberhasilan Kieran Trippier dkk sebelumnya dalam kemenangan atas Arsenal.

Sekarang, dalam konferensi persnya pra pertandingan melawan Bournemouth, manajer Eddie Howe memberi pembaruan soal berita tim asuhannya dengan ada banyak masalah cedera pada skuadnya saat ini.

Callum Wilson, yang baru saja dipanggil ke skuad timnas Inggris, mengalami cedera hamstring setelah pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada pertengahan pekan.

Manajer Edde Howe menyebutkan bahwa timnya tampaknya menghindari cedera tambahan, tetapi ketersediaan striker The Three Lions akan diputuskan setelah pemeriksaan lebih lanjut.

Manajer berusia 45 tahun, yang kembali ke Bournemouth di mana dia sebelumnya menjadi pemain dan pelatih, memberikan perspektifnya tentang pertandingan melawan klub lamanya.

Dia memberikan apresiasi untuk manajer Bournemouth saat ini, Andoni Iraola, dan mengakui bahwa Vitality Stadium adalah tempat yang sulit untuk dikunjungi. Namun, fokus utama timnya tetap pada pemain, performa, dan permainan mereka, dengan harapan untuk meraih kemenangan.

Dalam konferensi persnya itu, Eddie Howe juga memberikan pembaruan tentang beberapa cedera jangka panjang di skuad Newcastle United saat dia memiliki setidaknya delapan pemain cedera di skuadnya saat ini.

Dia membahas cedera hamstring yang diderita oleh Alexander Isak dan mengatakan bahwa Isak sedang meningkatkan tingkat kebugarannya, dengan harapan akan kembali setelah jeda internasional.

Bek tengah Sven Botman, yang juga mengalami cedera, telah pergi ke Belanda untuk mendapatkan perawatan spesialis, dan perkembangannya terlihat baik, namun belum diketahui kapan dia akan kembali.

Eddie Howe juga menyoroti sikap positif para pemainnya selama serangkaian pertandingan sulit. Meskipun tim hampir meraih hasil positif, para pemain berhasil menyesuaikan diri dengan awal yang sulit, dan Howe memberikan penghargaan atas karakter mereka.

Pelatih berkebangasan Inggris itu menyebut periode ini sebagai ujian intens, tetapi skuad asuhannya telah bekerja keras, baik secara mental maupun fisik, untuk menyelesaikan periode sulit tersebut dengan baik.

Eddie Howe juga merayakan ulang tahun kedua pengangkatannya sebaga manajer di Newcastle United. Dia menyatakan bahwa dua tahun tersebut merupakan periode yang luar biasa dalam hidupnya, dan dia merasa sangat bersyukur kepada direktur, pemilik, pemain, dan suporter atas dukungan mereka.

Dia menyatakan bahwa dia merasa menjadi bagian dari wilayah ini dan sangat berterima kasih kepada semua orang atas kontribusinya saat dia terbukti telah membawa progres yang bagus bagi The Magpies.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!