Eddie Nketiah Puji Taktik Everton, Akui Timnya Ceroboh dan Bermain Tidak Maksimal

Gila Bola – Selain manajer Mikel Arteta, striker Arsenal Eddie Nketiah sekarang juga mengakui kekalahan timnya dari Everton dalam laga lanjutan Premier League mereka di Goodison Park pada Sabtu (4/2) malam WIB.

Jelas The Gunners di atas kertas diunggulkan di pertandingan tersebut, tapi mereka secara mengejutkan benar-benar dibuat repot oleh tuan rumah yang tampil bagus di bawah asuhan manajer anyar, Sean Dyche.

Pada akhirnya, gol sundulan bek tengah James Tarkowski dari sepak pojok Dwight McNeill memberi kemenangan bagi Everton dan memberi kekalahan kedua bagi Arsenal dari 20 pertandingan mereka sejauh ini.

Pertandingan Sulit

Dalam wawancaranya pasca pertandingan, diberitakan dari situs resmi klub, striker Eddie Nketiah mengakui bahwa pertandingan melawan Everton adalah laga yang sangat sulit bagi Arsenal.

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa pasukan Sean Dyche benar-benar membuat hidup mereka sulit sembari mengakui bahwa The Gunners tidak berada pada standar yang mereka butuhkan.

Eddie Nketiah pun kemudian memberikan pujian kepada Everton yang menurutnya mengeluarkan rencana permainan yang bagus dan mengeksekusinya dengan baik, sementara Arsenal tidak melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka dan terkadang sedikit ceroboh.

Musim Masih Panjang

Eddie Nketiah dalam wawancaranya lebih lanjut menambahkan bahwa pertandingan seperti ini pasti akan terjadi dalam musim yang panjang di mana terkadang ada laga yang berjalan tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Striker berkebangsaan Inggris itu pun mengaku bahwa timnya sangat kecewa dengan kekalahan ini karena mereka tentunya ingin memenangkan semua pertandingan yang mereka mainkan.

Terutama karena Arsenal tentu ingin bisa mempersembahkan kemenangan bagi fans mereka yang pergi jauh-jauh dari London ke Merseyside, sayangnya mereka kali ini tidak bisa memberi tiga poin bagi fans setia mereka.

Siap Bangkit

Eddie Nketiah mengatakan sekali lagi bahwa terkadang pertandingan bisa berjalan tidak sesuai dengan harapan mereka terutama ketika mereka punya mimpi besar dan ingin mencapai hal-hal hebat.

Bagaimanapun, kekalahan ini tidak akan menjadi penghenti bagi mereka karena striker berusia 23 tahun itu menegaskan bahwa The Gunners siap bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Dia mengatakan dalam penutupan wawancaranya, “Kami akan segera bangkit kembali. Saya tahu kami akan mendapatkan hasil yang bagus di akhir pekan!”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!