Edu Gaspar Bicarakan Pembangunan Tim Arsenal dan Peluang Juara Liga Musim Ini

Gila Bola – Di samping perjuangan para pemain di atas lapangan dan taktik manajer Mikel Arteta, pencapaian Arsenal di musim ini tentu saja tidak lepas dari kerja orang-orang di balik layar, salah satunya adalah Edu Gaspar.

Dia adalah legenda klub asal Brasil yang saat ini menjabat sebagai direktur teknik klub, dan di tengah sejumlah kritikan selama waktunya di Emirates, dia sekarang telah membuktikan proyek yang dibangunnya di klub London Utara.

Arsenal saat ini merupakan kandidat terdepan untuk memenangi gelar Premier League pertama mereka sejak 2004 dan juga masih berada dalam persaingan di babak 16 besar Liga Europa.

Tentang Perkembangan Arsenal

Dalam wawancaranya dengan Sky Sports, yang kami beritakan dari Arsenal Buzz, Edu Gaspar ditanya tentang perkembangan Arsenal dan dia mengatakan bahwa dia mendapatkan banyak tertawaan ketika pihaknya pertama kali berbicara tentang proyek klub.

Dia menegaskan bahwa dewan The Gunners sangat jelas tentang semua langkah yang harus mereka ambil, terkadang membuat beberapa keputusan penting, terkadang keputusan yang tidak populer, yang akan menyebabkan ketidakstabilan.

Namun, Edu Gaspar menegaskan, yang penting adalah bahwa secara internal mereka tetap solid dalam kebersamaan dan memahami proses yang dibutuhkan untuk membuat mereka sekarang senang dan bangga dengan di mana mereka berada kini sebagai sebuah klub.

Tentang Kebersamaan Skuad

Ditanya lebih lanjut tentang kebersamaan skuad dengan sekarang ruang ganti Arsenal lebih harmonis, Edu Gaspar memberikan pujian pada manajer Mikel Arteta yang menurutnya telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik.

Namun dia juga menegaskan bahwa orang-orang di balik layar juga punya peran penting dalam hal memilih pemain yang tepat dengan mentalitas yang tepat, dengan semangat yang tepat juga, untuk berada di skuad yang mereka bangun.

Direktur teknik berusia 44 tahun itu mengatakan, ‘Kami memiliki staf yang luar biasa di sekitar kami, kami harus selalu menyebutkan itu karena ketika kami berbicara tentang tim, kami membutuhkan semua orang untuk menjadi sangat baik untuk membuat para pemain tampil.”

Tentang Peluang Gelar

Arsenal saat ini unggul lima poin di puncak klasemen Premier League dengan 11 pertandingan untuk dimainkan dan ditanya tentang peluang gelar timnya, Edu mengatakan bahwa secara internal pihaknya tidak pernah menyebutkan apa pun tentang gelar itu.

Dia menegaskan bahwa apa yang menjadi target dan fokus mereka adalah untuk bermain di setiap pertandingan, untuk selalu meningkat dan bermain lebih baik setiap pekan, baru kemudian mereka melihat di akhir musim di mana mereka berada.

Sementara ketika ditanya tentang transfer Januari dan perekrutan Leandro Trossard untuk membantu Arsenal mengincar gelar, dia menambahkan, “Seperti yang selalu saya katakan, kami memiliki banyak orang yang bekerja untuk membantu kami, untuk membantu saya dan Mikel membuat keputusan yang tepat.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!