Erik ten Hag Akui Ban Kapten Bukan Garansi Harry Maguire Bakal Terus Jadi Starter

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan posisi Harry Maguire sebagai kapten klub tidak akan menjamin dia mendapat tempat di tim, terutama ketika timnya memiliki bek dengan segudang pengalaman dan prestasi seperti Raphael Varane sebagai opsi di pertahanan, seperti yang diberitakan via MUTV.

Setelah kemenangan impresif melawan Liverpool pada akhir pekan lalu, taktisi Belanda memutuskan untuk tidak melakukan perubahan pada starting XI timnya dalam laga tandang melawan Southampton di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (27/8) malam WIB di St Mary’s Stadium.

Itu berarti bahwa kapten Harry Maguire harus kembali duduk di bangku cadangan saat duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane kembali terbukti tampil solid di jantung pertahanan untuk mencatatkan clean sheet dalam kemenangan tipis 0-2 Manchester United di markas Soton.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Di awal musim Erik ten Hag telah mengkonfirmasi bahwa bek internasional Inggris akan tetap menjadi kapten klub dan tidak ada perubahan untuk itu, tapi mantan bos Ajax Amsterdam itu sekarang menegaskan bahwa jabatan ban kapten bukan jaminan bahwa pemain bertahan termahal dunia itu akan terus menjadi pilihan reguler di skuad asuhannya.

Dia mengatakan kepada MUTV, “Itu tidak berarti ketika Anda menjadi kapten, Anda siap untuk selalu bermain, terutama ketika Anda juga memiliki Varane di skuad Anda. Kami memiliki pilihan. Perawakan Varane sangat besar dan di pra-musim, kami mengambil keputusan untuk membangunnya secara fisik, jadi dia memiliki awal yang sedikit lambat.”

Diperkirakan bahwa keputusan Erik ten Hag untuk menjadikan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai duet pilihan pertama di jantung pertahanan akan berlanjut terutama setelah kinerja positif keduanya melawan Liverpool dan Southampton, yang berarti Harry Maguire dan Victor Lindelof harus puas dengan peran rotasi.

BANDARTOGEL77