Erik ten Hag Liburkan Skuad Manchester United Dua Hari Usai Dua Kekalahan Beruntun

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag melonggarkan aturat ketat saat dia ingin memberi waktu istirahat bagi para pemainnya dengan memberi dua hari libur bagi skuad Manchester United pasca dua kekalahan beruntun mereka.

Itu adalah sepekan yang berat bagi The Red Devils yang menelan dua kekalahan beruntun di dua laga tandang mereka, kalah 1-0 dari Brighton pada Jumat (5/5) sebelum kalah 1-0 dari West Ham pada Senin (8/5) WIB.

Usai pertandingan di Stadion London itu, pelatih The Hammers David Moyes menilai bahwa Manchester United mungkin memang sedang mengalami hari-hari yang melelahkan karena jadwal padat mereka dan mungkin saja saran itu didengar oleh Erik ten Hag.

Nasib Empat Besar Terancam

Sebuah tembakan lemah dari Said Benrahma secara mengejutkan gagal ditangkap oleh David de Gea, yang sekarang telah melakukan empat blunder, dengan reaksi Erik ten Hag dan Marcus Rashford langsung viral untuk menunjukkan betapa kecewanya mereka dengan blunder kiper Spanyol itu.

Kesalahan penjaga gawang berusia 32 tahun itu membuat peluang empat besar Manchester United sekarang terancam karena Liverpool kini hanya satu poin di belakang mereka, meski dengan satu laga lebih banyak.

The Red Devils hanya membutuhkan tiga kemenangan di empat laga tersisa mereka untuk bisa mengunci empat besar klasemen dan Erik ten Hag akan sangat berharap bahwa timnya bisa menghindari kejatuhan yang luar biasa dari zona Liga Champions mereka.

Libur Dua Hari

Pertandingan Manchester United berikutnya adalah laga kandang melawan Wolves di Old Trafford pada Sabtu (13/5) malam WIB, ada banyak waktu istirahat kali ini untuk mempersiapkan pertandingan.

Maka manajer Erik ten Hag, seperti yang diberitakan The Athletic, sekarang memberi timnya dua hari libur dari latihan untuk membantu para pemain mengisi ulang tenaga mereka.

Para pemain Manchester United memang mungkin benar-benar kelelahan karena mereka memainkan 57 pertandingan sejauh musim ini dan akan mencapai lebih dari 60 pertandingan pada saat musim 2022/2023 ini selesai.

Beban Kerja Berlebih

Menurut catatan, Manchester United mungkin adalah tim dengan jadwal paling padat di liga top Eropa karena mereka harus bermain setiap 3,8 hari sejak pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dampaknya bahwa para pemain The Red Devils menderita kelelahan hebat dan itu membuat mereka gagal mempertahankan tingkat kinerja mereka dan memiliki penurunan performa di penghujung musim ini.

Kurangnya kedalaman skuad semakin memperburuk bagi Erik ten Hag, yang tak punya banyak pilihan berkualitas untuk merotasi tim Manchester United sembari tetap mempertahankan level sepak bola mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!