Erik ten Hag Tegaskan Manchester United Memang Layak Menang Atas Fulham

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag menyambut antusias kemenangan timnya atas Fulham di laga pamungkas Premier League musim 2022/2023 di Old Trafford pada Minggu (28/5) malam WIB.

The Red DevilsĀ dihukum atas awal yang lambat mereka untuk membuat gawang David de Gea kebobolan dari tandukan Kenny Tete yang menyambut sepak pojok Willian, tapi kiper Spanyol menebusnya dengan menyelamatkan penalti Aleksandar Mitrovic.

Beruntung bahwa Manchester United bangkit setelah itu ketika akselerasi Fred dilanjutkan dengan penyelesaian Jadon Sancho, sebelum gelandang Brasil memberi assist keduanya lewat umpan terobosan luar biasa untuk Bruno Fernandes di babak kedua.

Kemenangan Kandang Bersejarah

Berbicara kepada pers usai kemenangan timnya di Old Trafford, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Erik ten Hag mengakui bahwa Manchester United benar-benar ingin memenangkan pertandingan ini.

Menurutnya Fulham adalah tim yang bagus dan telah menjalani musim yang hebat di musim ini, tapi tuan rumah jelas menciptakan lebih banyak peluang dan itu membuatnya senang untuk akhirnya bisa meraih kemeanngan dan merupakan kemenangan yang layak.

Erik ten Hag pun merasa sangat bangga dengan kemenangan ini karena selain mengamankan tempat ketiga di Premier League, juga menyamai rekor kandang terbaik mereka dengan 27 kemenangan kandang di semua kompetisi.

Awal Lambat

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Erik ten Hag mengakui bahwa Manchester United memulai pertandingan dengan lambat, tidak cukup disiplin dan kurang terorganisir sehingga membuat mereka dihukum.

Untungnya bahwa mereka kemudian menunjukkan tekad dan bermain lebih terorganisir untuk keluar dari tekanan, berbalik menguasai pertandingan, mengendalikan tempo, dan menciptakan banyak peluang.

Dia mengatakan, “Kami memenangkan banyak bola di atas lapangan, kami memiliki tekanan yang bagus dan distribusi yang bagus, kami bisa saling menemukan pemain kami, dan mereka memiliki masalah besar dengan itu.”

Optimis Kalahkan Manchester City

Selanjutnya, Manchester United akan menutup musim mereka dengan pertandingan final Piala FA melawan rival sekota dan juara Premier League Manchester City, dengan laga akan digelar pada Sabtu (3/6) malam WIB di Wembley.

Berbicara tentang peluang timnya, Erik ten Hag mengatakan, “Saya pikir Anda selalu memiliki peluang dalam sepak bola. Sejarah menunjukkan kami mengalahkan mereka pada Januari.”

Bos Belanda tahu bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United terbukti bisa mengalahkan Manchester City berkali-kali sehingga dia sangat yakin bahwa timnya memiliki peluang untuk mengalahkan tim Pep Guardiola.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!