Erik ten Hag Tegaskan Sekali Lagi Bahwa Manchester United Butuh Striker Baru!

Gila Bola – Pelatih Manchester United Erik ten Hag sekali lagi menegaskan kebutuhan timnya untuk bisa mengontrak striker baru dan memperkuat skuadnya di jendela transfer musim dingin Januari ini.

Memang terutama setelah keluarnya Cristiano Ronaldo yang sekarang telah resmi bergabung dengan Klub Arab Saudi Al-Nassr, The Red Devils telah banyak dikaitkan dengan usaha untuk bisa mengontrak striker baru di jendela transfer saat ini.

Manajer Erik ten Hag hanya memiliki Anthony Martial sebagai penyerang tengah murni di Manchester United saat ini dan sekarang dia menegaskan sekali lagi kebutuhan timnya untuk bisa mengontrak striker baru.

Butuh Striker Baru

Dalam sebuah pernyataannya baru-baru ini yang diberitakan melalui Sky Sport News, Erik ten Hag mengatakan bahwa alasan dia mengganti Anthony Martial dalam tujuh pertandingan terakhir adalah karena dia tidak bisa mengatur beban kerja.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pelatih Belanda itu menegaskan bahwa kebutuhan untuk mengontrak penyerang baru bukan karena dia tidak mengandalkan pemain Prancis itu, tetapi karena untuk mengurangi beban fisiknya jika dia terlalu sering dimainkan di setiap tiga hari sekali, apalagi jika harus bermain penuh selama 90 menit di semua pertandingan.

Erik ten Hag menegaskan bahwa dia sangat senang dengan kualitas yang dimiliki Anthony Martial dan membutuhkannya untuk menjadi ancaman bagi serangan Manchester United, tetapi dia tetap membutuhkan striker baru karena jadwal yang sangat padat.

Hanya Rashford Opsi Sekunder

Sebenarnya Erik ten Hag bisa memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah dan dia juga sudah dimainkan di sana dalam beberapa kesempatan, tapi posisi terbaiknya adalah sebagai penyerang sayap.

Apalagi kebutuhan untuk penyerang sayap semakin meningkat karena masalah pada Jadon Sancho, membuat Manchester United hanya menyisakan dua pemain muda Alejandro Garnacho dan Anthony Elanga sebagai back up untuk dua sayap serangan.

Anthony Martial telah pulih dari masalah kebugarannya dan membuatnya sudah mencetak lima gol dan membuat dua assist dalam 12 pertandingan musim ini, tapi jelas bahwa dia akan membutuhkan back up untuk mengarungi musim yang padat dan panjang.

Siapa Striker Pilihan Manchester United?

Tiga berita berbeda memberi petunjuk soal siapa yang akan menjadi striker baru Manchester United, dengan yang terkuat adalah potensi Wout Weghorst untuk berlabuh di Old Trafford sebagai pemain pinjaman dan opsi pembelian Rp 165 Milyar karena dia sudah mengucapkan perpisahan dengan Besiktas.

Ada juga potensi untuk Vincent Boubacar karena dia kabarnya sudah diputus kontraknya oleh Al-Nassr demi bisa mendaftarkan Cristiano Ronaldo, dan itu berarti kapten timnas Kamerun akan tersedia secara bebas transfer.

Satu nama lain adalah Memphis Depay, yang kurang diandalkan di Barcelona dan dia dikabarkan lebih memprioritaskan kembalinya ke Manchester United ketimbang bergabung klub lain.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88